Home / Natuna News / Disperindagkop Gelar Pelatihan Koperasi Kelembagaan Sentra IKM

Disperindagkop Gelar Pelatihan Koperasi Kelembagaan Sentra IKM

(wartaKominfo) – Dalam rangka mewujudkan peningkatan pertumbuhan ekonomi, Dinas Peridustrian dan Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkopum) Kabupaten Natuna menggelar Pelatihan dan Pembentukan Koperasi Kelembagaan Sentra IKM (Industri Kecil Menengah) di Hotel Central Jln Pramuka, Ranai. Kamis, (27/07/23)

Asisten Bidang Ekonomi dan Pemerintahan Setda Natuna, Basri mengatakan Pelatihan pembentukan koperasi sangat penting dan sulit.

“Karena untuk membangun koperasi itu kita harus membangun manusia sebagai pelaku usaha. Tidak ada suatu negara dan daerah bisa hidup dari hasil pariwisata akan tetapi suatu daerah bisa hidup dari hasil peroduksi, produktifitas atau jasa” ujar Basri

“Untuk menjual jasa agar bisa lebih di kenal orang maka kita harus memperhatikan kualitas jasa tersebut dan mempunyai brend yang bagus” lanjut nya.

Plt Sekretaris Disperindagkopum Natuna, Tukino dalam sambutannya mengatakan potensi sumberdaya di Natuna harus dikembangkan, salah satunya koperasi.

“Persaingan pasar global menuntut setiap wilayah dapat mengembangkan potensi sumber daya yang dimiliki salah satu sumberdaya itu Koperasi.” Ucap Tukino

Lebih lanjut Tukino menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan kesempatan kepada pelaku IKM untuk memperluas produksi.

“Tujuan kegiatan ini adalah memberikan kesempatan pelaku IKM untuk memperluas produksi IKM serta dapat memiliki badan hukum di Kabupaten Natuna” kata Tukino.

Sasaran kegiatan ini merupakan pelaku usaha di Kabupaten Natuna serta legalitas usaha yang akan dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 27 -30 Juli 2023 di Hotel Central.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Rayakan Hari yang Fitri, Sekda Natuna Gelar Open House Dikediamannya

(WartaKominfo) – Rabu (10/04)- Sekda Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, gelar open house ...