Home / Natuna News / Bupati Natuna : Mari Kita Jadikan Museum Natuna Sebagai Warisan Sejarah Bagi Generasi Selanjutnya

Bupati Natuna : Mari Kita Jadikan Museum Natuna Sebagai Warisan Sejarah Bagi Generasi Selanjutnya

(wartaKominfo) – Kamis, 27 Juli 2023 Bupati Natuna bersama Wakil Bupati Natuna didampingi lembaga vertikal daerah dan Forkopinda menghadiri acara pereanian Museum Natuna.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna,Indra Joni dalam laporannya menyampaikan bahwa secara resmi telah diserah dari Kementerian Pendidikan kepada pemerintah daerah pertanggal 02 September 2022 .

“Peresmian Museum ini disejalankan dengan ulang tahun Kota Ranai ke 152. Museum ini merupakan langkah pemerintah daerah untuk menjadi pusat informasi terkait warisan kebudayaan yang berupa benda maupun tka benda” Jelas Indra Joni.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan, Museum ini dibangun dalam proses yang sangat panjang sampai hari ini akhirnya diresmikan.

“Keberadaan museum ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Natuna. Di tempat ini generasi saat ini hingga generasi berikutnya dapat memahami perjalanan sejarah melalui warisan benda maupun tak benda” Jelas Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menambahkan museum ini akan menjadi perjalan waktu dimana seluruh warisan kebudayaan akan diabadikan, sehingga penting bagi pemerintah dan lembaga terkait dapat memanfaatkan museum ini sebagai wadah informasi dan edukasi.

“Setelah peresmian ini tugas kita selanjutnya bagaimana lembaga yang bertanggung jawab membuat museum ini menjadi menarik untuk dikunjungi dan generasi muda menjadi tertarik untuk belajar sejarah. Mari sama sama kita manfaatkan museum ini sebagai wadah untuk memahami sejarah” Tambah Wan Siswandi

Acara peresmian di tandai dengan doa tepuk tepung tawar, dan pemotongan pita oleh Bupati Natuna disamping ketua penggerak PKK, Wakil Bupati Natuna dan lembaga vertikal daerah, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan langsung museum yang baru saja diresmikan.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Pertemuan Koordinasi dan Advokasi Integrasi Layanan Primer (ILP) Pemerintah Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Jum’at 1 Maret 2024. Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas kesehatan ...