web site hit counter
Home / Natuna News / Duta Tilawatil Qur’an Diharapkan dapat Dukung wujudkan Masyarakat Religi

Duta Tilawatil Qur’an Diharapkan dapat Dukung wujudkan Masyarakat Religi

Tgl Rilis: Senin, 7 Oktober 2019 | 01:00

Untuk kesekian kalinya, Kabupaten Natuna menggelar Pembinaan Tilawatil Qur’an dimana para peserta yang hadir merupakan duta Tilawatil Qur’an dari Kecamatan Se- Kabupaten Natuna, hendaknya kesempatan ini dapat dijadikan peluang berharga bagi meningkatkan kemampuan dan keterampilan, dengan harapan nantinya dapat menunjukkan hasil pembinaan yang lebih baik, untuk persiapan menyosong Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Natuna yang akan digelar di Kecamatan Pulau Tiga pada Tahun 2020 mendatang.

Pembinaan tilawatil qur’an bukan semata menjadi tugas pemerintah daerah, melainkan seluruh unsur juga harus memberikan perhatian, terutama dalam kerangka besar pembangunan bidang keimanan dan ketakwaan, diantaranya melalui pengentasan buta aksara Al Qur’an Melalui upaya pengentasan buta aksara Al Qur’an dan selanjutnya memberikan pemahaman terhadap nilai suci yang terkandung didalamnya, upaya mewujudkan SDM yang beriman serta masyarakat yang religi dapat diwujudkan bersama.

Hal tersebut disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Tasrif dalam sambutannya ketika membuka secara resmi acara Pembukaan Pembinaan Tilawatil Qur’an Kabupaten Natuna Tahun 2019,  bertempat di Aula Masjid Agung, Ranai, Rabu (2/10) pagi. Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Para Pembina/Pelatih dan Peserta Tilawatil.

Mengingat pentingnya makna kegiatan ini, selain dari peningkatan kemampuan peserta secara individu,  Tasrif mengharapkan agar peluang ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, focus dan terus berusaha untuk meningkatkan khazanah diri dan menempa keterampilan yang dibidangi. Bukan tidak mungkin bahwa melalui kesungguhan hati dan tekad yang kuat, duta tilawatil qur’an mendapatkan peluang  bertanding, bukan hanya sebatas tingkat Kabupaten maupun Provinsi, tetapi mungkin akan sejajar dengan para Qori dan Qoriah perhelatan Tilawatil Qur’an tingkat Nasional.

Ketua Pelaksana kegiatan, Mustaqim melaporkan tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan Pembinaan Tilawatil Qur’an yang terpadu bagi potensi Qori dan Qori’ah yang selama ini menjadi duta Tilawatil Qur’an dari seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Natuna, sekaligus menjadikan wadah silaturahmi membagi keterampilan dan pengetahuan serta memberikan peluang bagi para Qori dan Qori’ah untuk terus mengembangkan khazanah potensi Tilawatil Qur’an.

Adapun peserta yang hadir berjumlah 45 orang, yang merupakan perwakilan dari Qori dan Qoriah dari 15 Kecamatan Se-Kabupaten Natuna, dengan cabang pembinaan meliputi, cabang Tartil, Tilawah dan qira’at saba’ah Narasumber yang dihadirkan berasal dari Lembaga Qur’an Central Batam, dan didampingi para narasumber dan pelatih lokal. (Humas_Pro/ Diana,Sri/Eki)

RILIS PERS, Nomor : 975 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Prestasi Gemilang TP PKK Natuna Berkat Kepiawaian Nurhayati Hamid Rizal

Memang tidak bisa dipungkiri, semenjak dipimpin oleh Hj. Nurhayati Hamid Rizal, Tim ...