web site hit counter
Home / Natuna News / Semarak 20 Tahun Kabupaten Natuna

Semarak 20 Tahun Kabupaten Natuna

Tgl Rilis: Senin, 7 Oktober 2019 | 00:58

(wartaKominfo) – Jelang Hari Jadi Kabupaten Natuna yang ke-20 pada 12 Oktober nanti, Kabupaten yang berdiri berdasarkan UU No 53 Tahun 1999 ini akan semarak dengan berbagai pegelaran acara menarik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna, salah satunya adalah dengan Perhelatan Natuna Expo 2019.Melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna, Pemerintah Kabupaten (Pemda) Natuna kembali menggelar event menarik untuk menambah semarak Hari Jadi Kabupaten Natuna ke 20 Tahun dengan mengusung tema yakni, “Membangun Negeri, Mensejahterakan Masyarakat”.

Terkait Natuna Expo 2019, Indah Titik Suprapti selaku Sekretaris Disparbud Kabupaten Natuna yang berkesempatan hadir sebagai salah seorang Narasumber pada acara Kopi Pagi yang diselenggarakan Diskominfo Natuna bekerjasama dengan RRI Ranai mengatakan bahwa, pegelaran Pekan Expo tersebut didasari oleh upaya percepatan pembangunan sektor pariwisata dan juga sesuai kalender event Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna yang disejalankan dengan memeriahkan HUT Kabupaten Natuna ke 20.

Natuna Expo yang akan diselenggarakan selama satu pekan yakni mulai dari tanggal 6 s/d 12 Oktober 2019 selain salah satu upaya dari percepatan pembangunan pariwisata di Kabupaten Natuna, juga berdasarkan SK Kepala Disparbud yang merupakan salah satu kaleder event yaitu Expo, kita disejalankan dengan Hari Jadi Kabupaten Natuna yang ke 20 ini” , tutur Indah pada Dialog Interaktif Kopi Pagi edisi Jum’at, (04/10/2019).

Indah juga menguraikan beberapa kegiatan atau acara yang akan diadakan pekan expo yang ke 3 ini yakni, beberapa stan pameran dari beberapa Instansi, Kecamatan, Festival Dangdut dimalam harinya. Akan ada juga penampilan kesenian tradisional oleh siswa-siswi SMA sederajat, Gotong Royong, Seminar Geopark, Dzikir dan Ceramah Agama, dan akan ditutup dihari puncaknya juga akan diadakan Apel bersama di Halaman Kantor Bupati.

Selaku Kabid Kebudayaan Hadisun yang juga hadir pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa sejauh ini persiapan menjelang Natuna Expo tersebut sudah mendekati 100 persen. “Sudah mendekati 100 persen, persiapan nya berupa melakukan rapat panitia umum, panitia internal juga. Mudah-mudahan semua rangkaian acara dapat berjalan lancar mulai dari pembukaan, lomba, atraksi seni dan kebudayaan, semuanya dapat berjalan sukses dan membawa kesan yang baik bagi masyarakat” kata Hadisun, penuh harap.

Selain itu, Hadisun juga menambahkan, tujuan utama dilakukan event ini adalah untuk memperkenalkan atau mengexpos pembangunan yang telah dilakukan Kabupaten Natuna dari semua sektor khususnya sektor pariwisata selama 20 tahun ini akan ditampilkan di event Expo. “Selain itu juga sebagai magnet untuk menarik kunjungan wisatawan” tambah nya.

Turut hadir pada moment tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi. Dalam bincang-bincangnya, Wan Siswandi menekankan bahwa Pemda Natuna besinergi dan menyambut baik terkait Expo Natuna 2019 yang disejalankan dengan HUT Kabupaten Natuna ke 20. “Terkait Expo, kita dari Pemda Natuna menyambut baik Ulang Tahun Kabupaten Natuna ini. Buktinya adalah, dari awal tahun sudah kita anggarkan untuk pelaksanaan Pekan Expo yang kita sejalankan dengan HUT ini” tutur Wan Siswandi. “Harapan saya Natuna lebih maju lagi sesuai dengan tema yakni membangun negeri mensejahterakan masyarakat. Kita berharap semua masyarakat, semua komponen yang ada di Kabupaten Natuna agar memeriahkan acara ulang tahun ini. Kami akan selalu berpikir dan membangun untuk Natuna kedepan lebih baik” pungkas Wan Siswandi, penuh semangat.

Sementara itu turut hadir selaku Narasumber Kopi Pagi, Andes Putra Ketua DPRD Kabupaten Natuna. Andes yang baru saja dilantik kemarin berharap Kabupaten Natuna akan jaya kedepannya. Selain itu, Andes juga menyatakan akan terus memperjuangkan hal-hal yang krusial dimasyarakat. “Kami DPRD Kabupaten Natuna akan besinergi dengan Pemda. Sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat kami akan memperjuangkan hal-hal yang sangat krusial di masyarakat, salah satunya peluang kerja.Harapan nya mudah-mudahan Natuna semakin maju dan jaya” kata Andes mengakhiri.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Ombudsman Perwakilan Kepri Gelar Sosialisasi SP4N LAPOR! Di Natuna

(wartaKominfo) – Sebagai Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, ...