web site hit counter
Home / Natuna News / Festival Band Warnai Semarak Funtouristic Festival 2019

Festival Band Warnai Semarak Funtouristic Festival 2019

(WartaKominfo) – Gema irama musik dari lagu-lagu pilihan yang dibawakan oleh para peserta Festival Band menjadi hiburan tersendiri untuk masyarakat Natuna dalam menyemarakkan Funtouristic Festival 2019 Peringatan Hari Jadi Kota Ranai ke 148, Minggu (28/07).

Selain menghibur masyarakat, melalui ajang Festival Band ini juga dapat dijadikan wadah atau peluang bagi para pemuda Natuna untuk menyalurkan bakat dan kreatifitasnya terhadap musik. Hal itu disampaikan Alde perwakilan dari Indrasyah Musik selaku penyelenggara kegiatan Festival Band dalam sambutannya sebelum acara dimulai.

“Ini merupakan capaian atau harapan bagi kami melalui festival ini dapat menjadi ajang atau media bagi adik-adik yang tentunya peminat musik dapat mengkreasikan musiknya sehingga bisa go nasional. Kami berharap mudah-mudahan seluruh peserta yang mengikuti festival band ini dapat berkreasi dengan baik sehingga menjadi juara” ungkap Alde.

Festival Band yang diselenggarakan pada hari kedua event Funtouristic Festival 2019 tersebut diikuti oleh 7 peserta group band dari pemuda Natuna diantaranya, Lentera SMANDA Band, Gelige Band SMANSA Bunguran Timur Laut,
Lak Lak Band, Lasak SMANDA Band, PK Band, Cancel Band dan Boncu Jamaika Band.

Setelah masing-masing menampilkan dua lagu pilihannya, dari hasil penilaian oleh 3 dewan juri (Febry Indrasyah dari Indrasyah Musik, Alex sang vocalis senior Natuna dan Tata salah satu musisi senior Natuna), maka telah diputuskan dan diumumkan nama-nama group band pemenang Festival Band pada Funtouristic Festival 2019, yaitu juara 1 berhasil diraih oleh group Cancel Band dengan perolehan nilai 1.630, juara 2 diraih oleh group Lasak SMANDA Band dengan nilai 1.440, dan juara 3 berhasil diraih oleh group Gelige Band SMANSA Bunguran Timur Laut dengan perolehan nilai 1.290.

Selain pemenang juara 1, 2, dan 3, juga telah di umumkan untuk pemain terbaik, yaitu sebagai Best Vocal jatuh kepada Marsida, Best Gitar 1 Jordan Sinaga, Best Gitar 2 Jordan Kristian dan Best Drummer diberikan kepada Maja. Dari nama-nama yang telah meraih gelar pemain terbaik tersebut keseluruhannya merupakan personil dari group Cancel Band.
(Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Landmark Pantai Kencana diharapkan dapat Dukung Geopark Natuna

Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Rapat Terbatas bagi membahas usulan CSR Hulu MIgas ...