web site hit counter
Home / Natuna News / Program Padat Karya Tunai Desa Ceruk Dikucurkan

Program Padat Karya Tunai Desa Ceruk Dikucurkan

Tgl Rilis: Tuesday, 3 March 2020 | 11:56

(KimCerukBerasri) – Dalam agenda Musyawarah penetapan Kepala tukang dan waktu pengerjaan, Pemerintah Desa Ceruk dalam hal ini Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Ceruk Mengundang warga desa ceruk, dari penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Keluarga Ibu Hamil serta pengangguran. Dalam forum rapat hari senin,02 maret 2020 telah ditetapkan bersama Kepala Desa, Pendamping Lokal Desa (PLD), Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Ceruk, RT/RW dan warga Desa Ceruk mulai kerja pada Selasa, 03 Maret 2020.

Program Padat Karya Tunai (PKT) merupakan program pemerintah pusat yang di kucurkan melalui Dana Desa (DD) yang didalam hal ini kepala desa ceruk sangat memperhatikan dalam pelaksanaan program Padat Karya Tunai ini sebab Desa Ceruk di tahun ini mendapat penambahan Dana Desa dari Kemendes meningkat dari tahun sebelumnya. Mengingat Dana Desa yang dikucurkan Kemendes untuk Desa Ceruk meningkat dari tahun sebelumnya, maka Kades Ceruk mengajak warga desa ceruk sama-sama membangun desa ceruk dan merasakan manfaat dana desa.

Kepala desa ceruk juga menyampaikan kepada Tim Pengelola Kegiatan (TPK) desa ceruk untuk memperhatikan warga desa ceruk yang ingin bekerja dan memperhatikan prioritas pekerja dalam program PKT yang telah diatur dalam aturan kemendes yakni Penerima PKH, Keluarga Ibu Hamil, Pengangguran atau setengah pengangguran serta lansia.
saya berharap TPK memperhatikan warga yang ingin bekerja, saya tidak mau warga datang kerumah saya mengadu mereka tidak bisa bekerja, maka dari itu tolong perhatikan menurut aturan dan regulasi tentang pekerja program PKT ini”. Pungkas Kades Ceruk.

Uraian serta teknis dalam penyampaian Pendamping Lokal Desa (PLD) sudah dijelaskan secara rinci untuk Kepala Tukang, Tukang dan calon pekerja. Syaiful selaku Pendamping Lokal Desa (PLD) dalam penyampaiannya mengingatkan kembali kepada TPK, Kepala Tukang dan Tukang dalam pelaksanaan ini harus memperhatikan kualitas pengerjaan pembangunan ini “ saya cukup mengingatkan kembali untuk pelaksanaan PKT tahun ini tidak ada aturan yang berubah dari tahun sebelumnya, maka dari itu saya harap kepada kepala tukang dan tukang bisa bekerja dengan baik untuk kemajuan desa dan nama baik desa kita”

Pembangunan jalan di tiga wilayah yang tersebar didesa ceruk ini yaitu di Gg.MDA RT.04, jl.tegul tok anah RT.07 dan Jl. Gunung Tukilang RT.04 telah ditetapkan Kepala Tukang dan Tukangnya melalui forum rapat ini, adapun kepala Tukang Jalan Gg.MDA RT.04 yaitu ROMAWI dan Tukang JARMIN, Kepala tukang Jalan Tegul Tok anah RT.07 yaitu KHOLID dan Tukang RADIUS, Dan jalan gunung batu Kilang RT.04 Bapak MAT.TAHIR dan Tukang DUKSINO. Dimana mereka inilah yang mengemban amanah kesuksesan pembangunan dan didesa kita desa ceruk. (Erwanto)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Kalahkan 2.250 Proposal Inovasi Pelayanan Publik, Si BERES Natuna Menunju Top 45

(wartaKominfo) – Setelah masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 ...