Home / Natuna News / Jemput Bola, KPU Natuna Buka Posko Pengaduan Daftar Pemilih

Jemput Bola, KPU Natuna Buka Posko Pengaduan Daftar Pemilih

(WartaKominfo) – Jelang Pemilu 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna membuka Posko Pengaduan Daftar Pemilih. Rabu, (08/08/2018) di Simpang  Empat Masjid Jamik Ranai.

Kasubag Umum KPU Natuna, Jefrianto mengatakan kegiatan Jemput Bola ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menghadapi Pemilu.  Salah satunya adalah mengajak masyarakat untuk memastikan diri apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum.

“Tujuannya mengajak masyarakat yang belum terdaftar di dpshp akan segera mendaftarkan diri ke PPS dikantor Lurah/Desa setempat sampai tanggal 16 Agustus dan bisa melihat di TPS mana kita memilih bagi yang sudah terdaftar.”, ujar Jefri kepada WartaKominfo.

Dari hasil aksi yang dilakukan tim KPU Natuna pada hari ini,  ternyata masih ada masyarakat yang belum terdaftar . Hal ini membuat pihak KPU akan bergerak proaktif salah satunya dengan aksi jemput bola.

“Kita memastikan kembali bagi masyarakat yang belum terdaftar, klau dari hasil tadi ada beberapa orang masih belum terdaftar dan akan masukan ke dalam DPT yang akan ditetapkan pada tanggal 21 Agustus paling lambat”, tambah Jefri.

Pihak KPU menghimbau kepada masyarakat Natuna untuk segera memastikan diri sebagai pemilih dengan cara, klik sidalih3.kpu.go.id. Jika belum terdaftar diportal tersebut, segera laporkan ke KPU Kabupaten atau PPK di Kantor Kecamatan, atau PPS di Kantor Kelurahan sesuai dengan alamat dalam E-KTP sebelum ganggal 16 Agustus 2018.

Menariknya,  dalam aksi jemput Bola yang digelar KPU dengan mendirikan Posko tersebut,  KPU juga menghadirkan Maskot Pemilu Sikora dan foto montase serta menyediakan orgen untuk siapa saja yang ingin berfoto dan menyumbangkan lagu. Rencananya,  KPU juga akan membuka Posko di Masjid Agung dan Kantor Bupati Natuna.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemkab Natuna Ambil Langkah Stabilkan Potensi Perikanan Untuk Dongkrak Sektor Industri Rumahan

Kondisi harga ikan dipasaran saat ini bersifat tidak menentu, tergantung cuaca dan ...