Home / Natuna News / Kembangkan Budidaya Padi Organik di Natuna, BI Serahkan Bantuan Sosial

Kembangkan Budidaya Padi Organik di Natuna, BI Serahkan Bantuan Sosial

(WartaKominfo) – Sebagai salah satu komitmen dalam mendukung Program Pengembangan Budidaya Padi Organik Di Kabupaten Natuna, Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meresmikan penyerahan program sosial secara simbolis kepada Petani di Kabupaten Natuna. Kamis, (01/11/2018).

Bantuan Program Sosial BI ini diserahkan kepada SMKN 2 Bunguran Barat  berupa alat pertanian untuk padi organik yaitu  mesin penanam padi manual. Bantuan ini merupakan bantuan kedua dari BI untuk siswa SMK Pertanian ini juga untuk kelompok tani di lingkungan Kabupaten Natuna.

Melalui pemberian bantuan tambahan oleh BI Kepri, program pengembangan padi organik di Natuna diharapkan mampu berkembang maju dan dapat mensuplai kebutuhan komoditas tani di Natuna bahkan dapat berskala ekspor.

Kepala BI Kepri, Gusti Raizal Putra mengatakan bantuan ini diberikan guna mendorong potensi Natuna agar dapat menjadi daerah mandiri dan sebagai bentuk peduli sesama sesuai dengan tema Program Sosial Bank Indonesia “Dedikasi Untuk Negeri”.

“Natuna punya potensi yang harus dikembangkan sehingga kita dapat menghasilkan sekaligus dapat kita jual. Potensi ini yang harus kita dorong bersama.”, kata Gusti.

Gusti juga mengingatkan kepada siswa SMKN2  bahwa masa depan ketahanan pangan negeri ini ada ditangan siswa-siswa tersebut. Melihat petani-petani belum terlalu serius alias hanya petani sambilan. Oleh sebab itu, siswa SMK harus memiliki ilmu dan praktek yang lebih optimal dan sejalan dengan petani untuk meningkatkan kualitas produksi.

Sekda Natuna, Wan Siswandi menyambut baik program yang dispaikan oleh BI Kepri dan berharap sinergitas pihak terkait untuk keberhasilan program.

“Kami dari Pemda Natuna, menyambut baik program yang bapak sampaikan ini. Program ini sangat diharapkan oleh sekolah ini maupun kelompok tani.”, imbuh Siswandi.

Siswandi juga menghimbau supaya bantuan tersebut dirawat dengan baik, dan dipergunakan sebaik-baiknya.

Turut hadir dalam giat tersebut, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala  Dinas Ketahanan Pangan, Sekcam Bunguran Batubi, Kepala Sekolah beserta Guru SMKN 2 Bunguran Barat, Kelompok Tani dan siswa siswi SMKN 2 Bunguran Barat.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Dubes AS Himbau Natuna Fokus Lestarikan Lingkungan untuk Dukung Pengembangan Potensi Pariwisata

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr dalam rangkaian ...