Home / Natuna News / Gelar Tabligh Akbar, Pemda Natuna Resmikan Islamic Center

Gelar Tabligh Akbar, Pemda Natuna Resmikan Islamic Center

(wartaKominfo) – Senin, (24/01/2022) malam, Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Tabligh Akbar di Mesjid Agung Natuna. Kegiatan tersebut juga disejalankan dengan peresmian ‘Islamic Center Mesjid Agung, Natuna Gerbang Utaraku (NGU).

Tak tanggung-tanggung, pada acara tersebut Pemda Natuna mendatangkan ustadz kondang Das’ad Latif sebagai penceramah. Masyarakat Natuna pun berbondong-bondong memadati Mesjid Agung Natuna.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya menceritakan tentang sejarah Mesjid Agung Natuna. Mesjid megah tersebut diharapkan menjadi pusat kegiatan keagamaan kedepannya.

“Tempat ini akan jadi Islamic Centre, pusat kegiatan keagamaan, mohon dukungannya,” tutur nya.

Selanjutnya Wan Siswandi menyebutkan, kedepan Pemda Natuna berencana kembali mendatangkan penceramah-penceramah lainnya.Hal itu dilakukan dalam konteks menggaungkan hubungan harmonis sesama manusia atau Habluminannas dan mempererat hubungan umat dengan Allah SWT atau Habluminallah.

Seblumnya, Kabag Kesra, Sudirman saat rapat persiapan mengatakan, Islamic Centre ini ditujukan sebagai pusat atau tempat kegiatan keagamaan yang meliputi kegiatan kajian, pembinaan majelis taklim, pembinaan usaha berbasis syariah, menguatkan peran lembaga dan organisasi keagamaan, dan sebagainya.

Ustadz Das’ad Latif terkesan dengan antusias masyarakat Natuna, ia pun terkesan dengan penyambutan yang dilakukan Pemda Natuna dan Forkopimda. Diakhir tausyiahnya, Ia juga mendoakan kesehatan pemimpin daerah Natuna beserta jajaran dan berharap dapat kembali hadir memberikan tausyiah di Natuna.

“InsyaAllah kita doakan pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan lainnya diberikan kesehatan, dibebaskan dari pemeriksaan KPK, aman bekerja, dan diundang lagi Das’ad Latif ketempat ini insyaAllah amin” ujar Ustad Das’ad.

Selain menyampaikan tausyiah di Mesjid Agung Natuna sekaligus acara peresmian Islamic Center Mesjid Agung Natuna, Ustad Das’ad Latif dalam agendanya juga memberikan tausyiah di Lanud Raden Sadjad dan juga di Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Temu Tokoh Lintas Agama Menuju Natuna Rukun, Damai dan Berkemajuan

(wartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membuka acara Dialog Temu Tokoh ...