web site hit counter
Home / Natuna News / Momen Peringatan HUT DWP, Wabup Ingatkan Peranan Strategis Anggota Dharma Wanita

Momen Peringatan HUT DWP, Wabup Ingatkan Peranan Strategis Anggota Dharma Wanita

Tgl Rilis: Jumat, 14 Desember 2018 | 03:56

(WartaKominfo) –  Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN),  DWP wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 19 tahun ini, telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

“Maka peran aktif perlu ditingkatkan dalam mendukung pembangunan nasional sesuai tema “Optimalisasi Potensi DWP Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional” , tutur Ngesti.

“Ini tema yg sangat luas maknanya.  Peran aktif dari DWP sangat diharapkan. Saya yakin ibu-ibu ini punya potensi dan potensi tersebut  harus ditingkatkan untuk mendukung pembangunan nasional di wilayah Kabupaten Natuna.”, lanjutnya.

Ngesti kembali menerangkan perihal 5 sektor andalan yang menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Natuna dalam hal percepatan pembangunan.

Kalau Dharma Wanita mau berperan dalam mengisi atau pun mendukung  5 sektor ini dari hulu ke hilir, tentunya sangt baik. Banyak  kegiatan-kegiatan yg dapat  dilakukan anggota DWP untuk mendukung percepatan pembangunan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DWP Kabupaten Natuna, Septi Dwiani mengimbau kepada anggota DWP untuk berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi istri ASN.

“Mari kita bersama sama selalu berupaya meningkatkan kualitas kita sebagai anggota organisasi istri ASN agar mampu bekerja secara profesional dalam menjalankan program kerja secara terintegrasi.”, pungkas Septi.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Natuna berpesan agar anggota DWP menjaga kekompakan dan juga terlibat langsung ditengah masyarakat.

“Saya berpesan, DWP juga harus terlibat langsung ditengah masyarakat karena DWP adalah istri dari PNS. Jadi, DWP harus mampu berperan dalam hal-hal yang berhubungan dengan kemanusiaan, kesehatan dan lainnya.” kata Ngesti.

“Kehadiran DWP ditengah masyarakat dapat meringankan beban masyarakat.”, kata Ngesti mengakhiri.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Wakil Bupati Natuna Hadiri Penutupan Karya Bhakti Binter Terpadu 2019

Adanya sinergitas dari lintas sektoral dalam unsur pembangunan bagi setiap daerah, menjadi ...