web site hit counter
Home / Natuna News / MTQ Bukan Sekedar Ajang Kompetisi

MTQ Bukan Sekedar Ajang Kompetisi

Tgl Rilis: Friday, 13 March 2020 | 14:42

(wartaKominfo) – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bukan sekedar Kompetisi untuk saling memperebutkan posisi tertinggi atau ajang unjuk diri. Namun lebih dari itu, MTQ diharapkan dapat dijadikan sebagai alat untuk memperkokoh ukhuwah islamiyah juga sebagai wahana regenerasi.  Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Natuna, Kepala Kantor Kemenag Natuna, serta Camat Pulau Tiga selaku Tuan Ruah MTQ Ke X pada dialog interaktif Kopi Pagi, edisi Jumat (13/03) di Masjid Agung Natuna.

“Mari kita beramai-ramai datang ke Pulau Tiga untuk menyaksikan qori qoriah dalam menyelenggarakan ayat suci Alquran. Ini bukan sekedar ajang kompetisi tetapi sebagai motivasi generasi kedepannya” ucap Kepala Kemenag Natuna, Ahmad Husien.

Setelah mendapatkan juara di tingkat Kabupaten, para juara tersebut akan kembali berkompetisi ditingkat Provinsi dalam MTQ Provinsi nantinya. Ketika ditanyai mengenai target, Sekda Natuna, Wan Siswandi mengatakan yang terpenting bukanlah persoalan juara, tapi usaha untuk menampilkan yang terbaik. “Setelah berbagai upaya kita lakukan untuk MTQ tingkat Kabupaten ini, kedepannya untuk tingkat Provinsi harapannya tentunya peringkat kita naik dari tahun lalu. Namun, persoalanya bukan hanya tentang peringkat itu. Tetapi lebih kepada bagaimana kita bisa memberikan penampilan terbaik” ujar Siswandi.

Dalam rangka untuk memeriahkan MTQ, Sekda Natuna mengatakan, semua OPD digerakkan atau dilibatkan dalam perhelatan besar tersebut. “Jadi, seluruh OPD kita libatkan. Ketika kita bicara transportasi itu dominanya ke dishub, pengamanan ada Polres, Satpol PP, gabung sama perhubungan juga, dan lain-lainnya. Secara umum kita libatkan seluruh dinas sesuai dengan kebutuhannya” turur Wan Siswandi.

Selaku Tuan Rumah perhelatan tersebut, Camat Pulau Tiga, Sudirman mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan acara tersebut sejak lama, semampunya dan tanpa kendala yang besar. “Kami selaku tuan rumah, perlu kami sapaikan kegiatan persiapan sudah kami lakukan akhir tahun kemaren. Sudah disiapkan semua baik termasuk sarana-saranan pendukung” kata Sudirman.

Ia juga menegaskan, dalam pelaksanaan MTQ ini, tidak akan mengganggu aktivitas penyeberangan masyarakat dipelabuhan rakyat. Karena untuk mobilisasi dari Selat Lampa ke Pulau Tiga menggunakan pelabuhan SKPT.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Tekankan OPD Tetap Jalankan Tugas Pemerintahan

Meski ditengah kondisi mewabahnya Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19), Bupati Natuna Drs. ...