web site hit counter
Home / Natuna News / Ngesti Buka Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Pemkab Natuna Tahun 2020

Ngesti Buka Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Pemkab Natuna Tahun 2020

Tgl Rilis: Wednesday, 4 March 2020 | 09:03

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti membuka secara resmi Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2020, bertempat di Gedung Sri Serindit Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur, Senin (02/03)pagi.

Pelatihan dasar yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari pembangunan karakter sebagai PNS yang mampu berperilaku, berintegritas dan beretika bagi mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. Hadir pada acara tersebut, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natun dan para Peserta Pelatihan.

Dalam sambutannya, Ngesti menyampaikan bahwa pelatihan dasar yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari pembangunan karakter sebagai PNS yang mampu berperilaku, berintegritas dan beretika bagi mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. Selain itu PNS juga dituntut mampu berperan sebagai pelaksa kebijakan publik, pelayanan publik dan perekat pemersatu bangsa,  ditengah pergaulan dalam tatanan sosial masyarakat.

Selain itu Ngesti juga menekankan kepada segenap pimpinan OPD agar terus mampu berperan sebagai seorang pimpinan yang bisa menjadi tauladan bagi para CPNS yang baru selesai melaksanakan pelatihan dasar,  sehingga cerminan hierarki dalam mewujudkan OPD yang produktif dan profesional dapat terus diwujudkan.

Kegiatan ini bertujuan  untuk mengembangkan kompetensi yang dilakukan secara terintegrasi berdasarkan kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara dan mengaktualisasikan nilai-nilai dasar dalam pelaksanaan tugas jabatan.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumberdaya Manusia, Ewita Yuda menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan  untuk mengembangkan kompetensi yang dilakukan secara terintegrasi berdasarkan kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara dan mengaktualisasikan nilai-nilai dasar dalam pelaksanaan tugas jabatan.

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan dasar CPNS golongan III yang merupakan pengangkatan formasi umum tahun 2018 berjumlah 49 orang, akan megikuti pelatihan pada tanggal 02 Maret s/d 04 Juni 2020,  bertempat di Asrama Haji Kompleks Natuna Gerbang Utaraku,  Ranai.(Pro-Kopim/Diana & Sri/Eki)

RILIS PERS, Nomor : 1118 /PRO_KOPIM/2020

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Hari Pertama Masuk Kerja, Hamid Rizal Sidak Kehadiran Pegawai

NATUNA (HAKA) – Mengawali aktifitas kerjanya setelah libur Hari Raya Idul Fitri Bupati ...