Home / Natuna News / MTQ ke X Kabupaten Natuna Resmi di Tutup, Kecamatan Bunguran Timur Laut Kembali Raih Juara Umum.

MTQ ke X Kabupaten Natuna Resmi di Tutup, Kecamatan Bunguran Timur Laut Kembali Raih Juara Umum.

(wartaKominfo) – Minggu 22 Mei 2022, Bupati Natuna menutup secara resmi acara MTQ Ke X Kabupaten Natuna, di Mesjid Agung Natuna. Acara MTQ Ke X Kabupaten Natuna dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022 sampai dengan 22 Mei 2022.

Acara penutupan MTQ ke X Kabupaten Natuna di mulai dengan pembacaan doa, lalu dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan dewan hakim pemenang masing masing kategori pada MTQ Ke X Kabupaten Natuna.

Dalam surat keputusan dewan hakim mengumumkan pemenang satu sampai tiga pada masing masing kategori. Dalam surat keputusan tersebut juga mengumumkan Kecamatan Bunguran Timur Laut keluar sebagai juara umum MTQ ke X Kabupaten Natuna dengan peraihan mendali terbanyak dengan nilai 86, peringkat ke dua 46 pulau Tiga Barat, peringkat ke tiga di duduki oleh Bunguran Timur.

Acara ditandai dengan penyerahan piala kepada masing masing peserta berikut dengan uang pembinaan. Juga di serahkan Piala bergilir Juara Umum kepada Bunguran Timur Laut yang di terima langsung oleh Camat Bunguran timur laut. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran yang di bacakan oleh peraih nilai tertinggi dalam MTQ Ke X Kabupaten Natuna.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda sebagai kepala LPTQ Kabupaten Natuna dalam sambutannya menyampaikan bahwa para juara yang telah di tetapkan akan di persiapkan untuk kembali mengikuti MTQ tingkat provinsi yang akan di adakan di Kabupaten Anambas.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan MTQ ke X Kabupaten Natuna. Perlu kami sampaikan seluruh pemenang akan mengikuti bimbingan yang akan di laksanakan 10 hari sebelum keberangkatan” Jelas Rodhial Huda.

Selanjutnya Rodhial Huda juga menyampaikan bahwa tuan rumah untuk MTQ ke 11 tahun 2024 akan di rencanakan dilaksanakan di Pulau Tiga. Pemerintah berharap masing masing kecamatan dapat melahirkan bibit baru sehingga generasi Qur’an dapat terus tumbuh dan beregenerasi.

Bupati Natuna Wan Siswandi yang juga hadir pada kesempatan tersebut sekaligus menutup secara resmi acara MTQ ke X Kabupaten Natuna, menyampaikan selamat kepada seluruh pemenang. Semoga ini menjadi langkah kita bersama untuk melahirkan generasi Qur’an yang berakhlak mulia.

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan MTQ ke X Kabupaten Natuna. Kami juga ingin mengucapkan selamat kepada pemenang, semoga selamat kembali ke kampung masing masing. Kita akan berjumpa lagi bagi pemenang untuk pembekalan 10 hari sebelum berangkat dan berangkat bersama sama menuju MTQ tingkat Provinsi” jelas Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menyampaikan semoga MTQ ke X Kabupaten Natuna menjadi berkah bagi kita semua dan menjadi langkah kita dalam menyiarkan Agama Allah. Selain itu Bupati Natuna juga menyampaikan mari kita menghargai perbedaan dan keberagaman yang ada disekitar kita.

Dalam akhir sambutannya Bupati Natuna juga menekankan semoga acara MTQ menjadi wadah bagi pemerintah daerah untuk menumbuhkan nilai nilai Qurani pada generasi muda.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Bupati Natuna dan Ketua PKK Natuna Lantik Ketua TP. PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut .

(wartaKominfo) – Kamis 30 Juni 2022, Ketua PKK Kabupaten Natuna Secara Resmi ...