Home / Natuna News / Diskominfo Kabupaten Natuna Akan Melaksanakan 8 Kegiatan di Tahun 2018 Ini Dalam Pembangunan Kabupaten Natuna

Diskominfo Kabupaten Natuna Akan Melaksanakan 8 Kegiatan di Tahun 2018 Ini Dalam Pembangunan Kabupaten Natuna

(wartaKOMINFO) – Kemajuan Teknologi, mengakibatkan masyarakat terus menuntut kemudahan akses informasi baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Perkembangan teknologi dalam hal ini, Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Natuna akan bekerja keras guna mengejar ketertinggala didalam pembangunan Kabupaten Natuna.

DPA telah dibagikan ke setiap Instansi, Beberapa agenda kegiatan Dinas Komunikasi dan Informatika untuk tahun 2018 akan segera dikerjakan tanpa harus menunggu. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natun Raja Darmika, ST, MAP dalam Rapat Intern Pejabat Eselon di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna, Selasa (09/01/2018).

Dalam pembahasannya, untuk tahun ini Dinas Komunikasi dan Informatika akan melaksanakan 9 kegiatan terhadap Pembangunan Daerah diantaranya 3 kegiatan di Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, 4 kegiatan di Bidang E-Government dan 1 lainnya di Sekretariat .

Adapun dari 8 kegiatan tersebut berupa, Pembinaan dan Pengembangan Jaringan Komunikasi dan Informasi, Penyebarluasan Informasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Implementasi e-government, Pembangunan Infrastruktur e-government, Opersional Kelompok Masyarakat, Pengelolaan Aspirasi dan Opini Publik, Penyusunan dan Pengumpulan Data Statistik Daerah, Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD.

Raja Darmika berharap agar semua kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai harapan.

Selain itu, dalam rapat tersebut Raja juga menyampaikan akan dilakukan roling staf dengan harapan agar dapat meningkatkan kinerja setiap pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna kedepannya.

Pada tahun 2017, hasil kerja keras Dinas Kominfo mulai tampak terhadap apa yang diperlukan masyarakat, salah satunya meningkatnya kualitas jaringan telkomunikasi meskipun belum secara keseluruhannya terjangkau di setiap daerah yang ada di Kabupaten Natuna.

Menurut Raja Darmika, Hal itu berjalan dengan lancar berkat hubungan baik dan kerjasama antara Dinas Kominfo dengan Pemerintah pusat dan perusahaan-perusahaan terkait seperti Telkom, Telkomsel, Indosat, XL dan lainnya.

“Kita tidak mesti harus terpaku terhadap program-program dari pemerintah pusat saja, akan tetapi segala unsur baik itu perusahaan harus kita rangkul untuk bekerja sama, ya minimalnya selalu berhubungan baik dan berkomunikasi dan mudah-mudahan untuk tahun 2018 dan seterusnya akan selalu ada yang bisa lakukan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Natuna untuk Daerah dan Masyarakat “, ujar Raja Darmika.

(Diskominfo/Sum)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018

Surat Edaran Mensesneg tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan ...