Home / Natuna News / Musrenbang Daerah Kabupaten Natuna Tahun 2019 Telah Dibuka

Musrenbang Daerah Kabupaten Natuna Tahun 2019 Telah Dibuka

(WartaKominfo) – Setelah melalui berbagai tahapan tentang Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Natuna pada tahun 2019 yang telah dilaksanakan di tingkat Desa dan Kecamatan, kini perencanaan pembangunan akan dibahas di tingkat Kabupaten. Hal itu tampak pada pelaksanaan acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Daerah Kabupaten Natuna Tahun 2019, Senin malam (11/03).

Pelaksanaan musrembang tersebut dibuka langsung oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si di Gedung Sri Srindit Ranai. Dengan mengusung tema “Penguatan Daya Saing Daerah Berbasis Sumber Daya Alam Terbarukan Didukung Penguatan Manajemen Sumber Daya Aparatur”, pelaksanaan Musrenbang tahun ini diharapkan mampu melahirkan instrumen-instrumen prioritas untuk menghasilkan suatu program yang solutif terhadap persoalan yang dihadapi, seperti masalah kemiskinan, pengangguran, pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan layanan publik lainnya.

“Oleh karena itu, diperlukan aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan untuk merumuskan kebijakan yang akomodatif dan sensitif terhadap berbagai persoalan sebagai pariabel dalam menetapkan program prioritas yang berfokus pada pemerataan pembangunan” ujar Moestofa Albakry, SE selaku Ketua Panitia Pelaksana Musrenbang dalam penyampaian laporan kegiatan.

Selain itu, Musrenbang Kabupaten Natuna tahun 2019 ini bermaksud untuk  menyempurnakan rancangan RKPD yang memuat prioritas pembangunan dan pagu indikatif berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah, serta mendapat informasi mengenai kegiatan yang pendanaannya berasal dari APBD, APBD Provinsi, APBN dan Sumber Pendanaan lainnya, dengan tujuan mencapai kesepakatan tentang rumusan yang masukan utama untuk pemutakhiran rancangan RKPD dan Rancangan Renja perangkat daerah.

Pembahasan Musrembang Daerah Kabupaten Natuna Tahun 2019 akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 12 s/d 13 Maret 2019 di Gedung Sri Srindit Ranai.

Hadir pada malam pembukaan tersebut, DPRD Kabupaten Natuna, Sekda Kabupaten Natuna, Para Pimpinan FKPD dan OPD Kabupaten Natuna, Ketua LAM , LSM, Ormas, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Natuna. (Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Wabup Natuna Ajak Kerjasama Tingkatkan Mutu Jaringan Telekomunikasi

(wartaKominfo)  –  “Dengan adanya kerjasama dari seluruh stakeholder, upaya peningkatan mutu jaringan ...