web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Ngesti Pimpin Rapat Koordinasi FKUB Kabupaten Natuna

Ngesti Pimpin Rapat Koordinasi FKUB Kabupaten Natuna

Tgl Rilis: Monday, 16 December 2019 | 10:32

Bertempat di ruang kerjanya, Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, (13/12), Pagi Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti membuka Rapat  Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Natuna yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Natuna.

Dalam pemeliharaan umat beragama tidak mudah, mengingat di Kabupaten Natuna komposisi Keberagaman agama, suku, ras, etnis sudah mulai meningkat. Turut hadir, Kabid. Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan, Ketahanan Seni Budaya, Agama dan Kemasyarakatan Bakesbangpol Kab. Natuna, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Natuna, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait, Ketua FKUB beserta pengurus dari Umat Islam, Kristiani, dan Budha.

Dalam sambutannya Ngesti menyampaikan bahwa dalam pemeliharaan umat beragama tidak mudah, mengingat di Kabupaten Natuna komposisi Keberagaman agama, suku, ras, etnis sudah mulai meningkat.

Untuk itu melalui OPD terkait sedang diupayakan agar FKUB maupun berbagai lembaga lainnya yang berkontribusi langsung dengan Pemerintah Daerah kedepan mendapatkan dana hibah operasional untuk mendukung pelaksanaan peran dan fungsi kelembagaan, karena mengingat saat ini anggaran operasional FKUB masih berada di Kemenag.

Melalui rapat koordinasi ini Ngesti mengajak peserta kegiatan untuk saling bertukar fikiran dan pendapat, sehingga melahirkan hubungan kerja FKUB dengan pemerintah daerah dan hubungan antara sesama instansi pemerintah di daerah yang harmonis, terutama dalam pemeliharaan, membangun, dan memberdayakan kerukunan umat beragama.

Ngesti menambahkan bahwa kedepannya agar FKUB bisa melakukan sosialisasi peraturan perundang-undangan dan kebijakan di bidang yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama. (Humas_Pro/PkL*S4ndy/Seltia)

RILIS PERS, Nomor : 1037 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Penyerahan Sertifikat Tanah, Presiden RI Himbau Pemerintah Konsisten Memberantas Mafia Tanah

(wartaKominfo) – Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini Kementerian Agraria dan Tata ...