web site hit counter
Home / Natuna News / Novinia Dilantik Sebagai PAW Anggota KPPAD Masa Jabatan 2016 – 2021

Novinia Dilantik Sebagai PAW Anggota KPPAD Masa Jabatan 2016 – 2021

Tgl Rilis: Selasa, 26 Februari 2019 | 06:47

(WartaKominfo) – Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si resmi melantik Novinia, S.Pd sebagai komisioner baru Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Natuna Masa Jabatan 2016 – 2021, Selasa (26/02) di Rumah Makan Sisi Basisir Ranai.

Novinia dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu Anggota KPPAD saat ini menggantikan jabatan Komisioner Soimin, ST yang telah diberhentikan masa jabatannya sebagai Anggota Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah Kabupaten Natuna.

Mengawali sambutannya, Drs. H. Abdul Hamid Rizal menyampaikan ucapan selamat kepada komisioner baru yang telah dilantik.

“Saya ucapakan selamat kepada ibu Novinia yang sudah dilantik menjadi komisioner KPPAD yang baru. Dengan telah dilantiknya komisioner baru ini, saya berharap kiranya dalam hal mengawasi dan mengatur anak-anak di Kabupaten Natuna ini dapat menjadi lebih baik dan dapat ditingkatkan” ucap Hamid.

Hal itu dikatakan Hamid karena mengingat makin maraknya peredaran Narkoba di Negeri ini, maka dari itu diharapkan KPPAD dapat mengawasi, membantu, membimbing dan melindungi anak-anak Natuna dari pengaruh buruk tersebut.

Selain itu, Pria yang menjabat sebagai Bupati Natuna tersebut juga menyampaikan, selain narkoba, penggunaan Gadget pada anak juga akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan perilaku anak. Kebebasan anak dalam penggunaan gadget akan membentuk anak menjadi egois dan melawan orang tua. Maka dari itu sangat diperlukan penanganan yang serius dari berbagai pihak terutama peran dari orang tua dan pendekatan agama.

Hamid juga meminta kepada KPPAD untuk segera membuat program-program dan rencana yang akan dilakukan kedepan terkait dengan perlindungan anak-anak Natuna, jangan ada keterlambatan.

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Natuna Wan Siswandi S.Sos, M.Si, Ketua KPPAD Natuna, para pimpinan OPD dan pimpinan FKPD Kabupaten Natuna. (Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Penanaman Mangrove Wujud Kepedulian Lingkungan Akan Untungkan Masyarakat Tempatan

Bertempat di Taman Mangrove Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat, kamis (10/10) ...