Home / Natuna News / Berdayakan Petani, Bupati Imbau ASN Konsumsi Beras Lokal

Berdayakan Petani, Bupati Imbau ASN Konsumsi Beras Lokal

(WartaKominfo) – Melalui Surat Edaran Bupati Natuna Nomor  520/PERTANIAN/11/30/2019 tentang Himbauan Agar Mengonsumsi Produk Lokal , Bupati Natuna memberikan instruksi kepada seluruh Aparatur  Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna untuk memanfaatkan dan mengonsumsi beras lokal hasil produksi petani Natuna.

Himbauan tersebut ditujukan kepada  , Ketua DPRD, Kepala OPD, Camat, Direktur RSUD, Lurah/Kepala Desa, Kepala Puskesmas, dan  Kepala Sekolah untuk memberikan instruksi lanjutan kepada bawahannya.

Upaya ini dilakukan dalam rangka untuk memanfaatkan dan meningkatkan produksi lokal dan memberikan motivasi serta meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Natuna.

Dilansir dalam edaran tersebut, himbauan tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya Pemerintah  dalam hal ini Dinas Pertanian Kabupaten Natuna untuk mendorong semangat petani dalam memproduksi beras menuju Swasembada (Upaya mencukupi kebutuhan sendiri) beras di Kabupate Natuna.

Untuk mencapai upaya tersebut, Dinas Pertanian Kabupaten Natuna melaksanakan program-program yang membantu petani untuk meningkatkan produksi beras salah satunya melalui program optimasi sawah dan langkah lainnya untuk membantu memasarkan beras hasil panen petani tempatan.

Bersama dengan edaran tersebut, Dinas Pertanian Kabupaten Natuna mengajak seluruh ASN, Eksekutif, Legeslatif, serta masyarakat umum di Wilayah Kabupaten Natuna untuk mengonsumsi beras lokal hasil produksi petani Kabupaten Natuna dengan cara memesan beras tersebut kepada kontak dan alamat penjual sebegai berikut :

  1. Ibu Indriati (085837799790) Jl. Hang Jebat (Batu Ampar)
  2. BPP Batubi, Mulyadi (085349122646) Kec. Bunguran Batubi
  3. Kedai Vivi (081364001257) Jl. H.R Subrantas.

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah produksi beras pada musim tanam bulan November 2018, Februari dan Maret 2019 sebesar 108.051 Kg atau 108 Ton dengan luas 73 Hektar. (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pidato Kenegaraan, Ajakan Presiden Menuju Indonesia Maju

(wartaKominfo) – “Saya yakin jika kita sepakat dengan satu visi Indonesia Maju, ...