Home / Natuna News / Berniat Buka Taman Kota, Camat Bunguran Timur Selenggarakan Goro

Berniat Buka Taman Kota, Camat Bunguran Timur Selenggarakan Goro

(WartaKominfo) – Sejak dilantik pada (07/01) lalu,  Camat Bunguran Timur  H. Wan Suhardi mulai merancang inovasi atau pun trobosan baru yang harus dilakukan oleh nya untuk turut andil dalam memperindah Kota Ranai sebagai Ibu Kota Kabupaten Natuna.

Jum’at pagi (18/01/2019) Wan Suhardi beserta jajarannya mengadakan gotong royong untuk menjaga lingkungan tetap sehat dan tidak banyak nyamuk. Selain itu, Wan Suhardi mengatakan goro ini juga dilakukan dalam rangka untuk membuka taman kota di lahan kosong  yang berada disekitar Kantor Kecamatan Bunguran Timur.

“Awalnya supaya lingkungan sehat dan tidak banyak nyamuk.  Rencana kedepan kita akan buka taman kota”, kata Wan Suhardi saat ditemui WartaKominfo.

Lahan tanah milik Pemerintah Daerah dalam hal ini Kecamatan Bunguran Timur seluas 6 hektar selama ini banyak yang kosong. Hal itu membuat Wan Suhardi berinisiatif untuk menjadikan lahan tersebut lebih bermanfaat, salah satunya adalah dengan menghadirkan sebuah kebun taman endemik ditengah-tengah masyarakat.

“Dari pada kosong,  tidak ada apa-apa,  kami mencoba menjadikan lahan ini lebih bermanfaat.  Kedepan kami akan jadikan kebun taman endemik disini”, tambah Wan Suhardi.

Wan Suhardi mengatakan,  usulannya ini telah disampaikan kepada Sekda Natuna Wan Siswandi, dan mendapat sambutan yang baik dari Sekda.

Goro tersebut tidak hanya dilakukan oleh Camat Bunguran timur dan jajarannya saja,  melainkan turut ikut serta didalamnya, jajaran  Kelurahan Ranai dan juga masyarakat setempat.

Wan Suhardi berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mau berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan mengabarkan kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap hari jumat pagi selain senam sehat untuk mendukung Kabupaten Natuna Kota Sehat.

“Ini sifatnya suka rela,  kita betul-betul berkarya saja disni.  Kita mengajak masyarakat yang mau berpartisipasi,  yang jelas ini semua untuk menjadikan kota kita ini kota yang indah dan mendukung program kegiatan Kota Sehat Kabupaten Natuna” , pungkas Wan Suhardi.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Wabup Natuna sampaikan Pidato pengantar Keuangan Rancangan Perda APBD Perubahan 2019

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna Natuna menggelar Rapat Paripurna dengan ...