web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Pembukaan STQH IX Tingkat Kepri Secara Virtual.

Pembukaan STQH IX Tingkat Kepri Secara Virtual.

Tgl Rilis: Wednesday, 28 July 2021 | 10:22

(wartaKominfo) – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke IX Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021, Secara Resmi di buka oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad secara virtual. Ajang STQH virtual ini merupakan yang pertama dilakukan di Indonesia. (27/07/2021)

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyampaikan bahwa “Pelaksanaan STQH ke IX kali ini dilakukan secara virtual bagaimanapun juga kita wajib bersyukur masih dapat melaksanakan kegiatan ini. Dan dapat bertemu serta menjalin silaturahim walaupun tidak dapat menghadiri dan melaksanakan kegiatan ini sebagaimana biasanya mengingat kondisi pandemi saat ini”. Ujar Ansar Ahmad

Selanjutnya Ansar Ahmad menambah “walaupun kita tetap harus mengedepankan protokol kesehatan melalui penyelenggaraan STQH ke IX,  tentunya kita harapkan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan masyarakat, serta kecintaan masyarakat untuk senantiasa membaca, belajar, serta menginternalisasi nilai-nilai dan isi yang terkandung di dalam Alquran nul karim serta dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari”.

“Alquran sesungguhnya memberikan sinyal dan spektrum yang sangat luas Alquran juga mengajarkan bagaimana hidup bersama berdampingan saling hormat menghormati antara seorang manusia dengan manusia lainnya”.

“Bulan Oktober 2021 yang akan datang akan diselenggarakan pula Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits tingkat Nasional ke 26 di Provinsi Maluku Utara memang ini kita laksanakan sudah waktunya di ujung-ujung, oleh karena itu tanggal 30 Juli kita sudah harus menyampaikan nama-nama peserta kandidat peserta untuk STQH tingkat Nasional”.

“Kegiatan STQH seperti ini tentunya kita berharap intensitas dan kualitas pemahaman terhadap agama hendaknya semakin tinggi serta pemahaman dan pengamalan terhadap kandungan Alquran khususnya bagi generasi muda Islam dapat diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari, menuju masyarakat yang berakhlak dan berkualitas. Sesuai dengan tema MTQ Provinsi Kepri yakni Melalui STQH Provinsi, Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Nilai-nilai Alquran untuk mewujudkan Generasi Milenial Qur’ani yang Unggul Menuju Masyarakat Kepri Hebat dan Maju”. Jelasnya

Turut hadir secara virtual Wakapolda Kepri, Bupati dan Wali Kota Provinsi Kepri, Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kepri, Forkompinda Kabupaten Kota se Provinsi Kepri, Ketua LPTQ Kabupaten Kota se Provinsi Kepri, Majelis Hakim Pengawas dan Panitia STQH Ke IX Provinsi Kepri serta para Kafilah STQH Ke IX di 7 Kabupaten Kota se Provinsi Kepri.

(Diskominfo/Sadria)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Natuna Jadi Kawasan UNESCO Global Geopark, Bupati Harap Jadi Penguatan Strategis

(wartaKominfo) – Bupati  Natuna Wan Siswandi menghadiri kegiatan Diskusi Bersama Ketua Badan ...