Home / Natuna News / Pemda Natuna Kedatangan Rombongan Kementerian Luar Negeri

Pemda Natuna Kedatangan Rombongan Kementerian Luar Negeri

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna kedatangan rombongan perwakikan dari Kementiran Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia. Selasa,  (03/07/2018) di Aula Kantor Bupati Natuna.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut,  Wakil Bupati Natuna, Sekda Kabupaten Natuna,  Asisten Setda Natuna,  Kadis Pariwisata,  Kadis Perikanan,  Kaban Kesbang,  Kabag Pertambangan,  Perwakilan Bapeda,  Perwakilan PLN,  dan rombongan dari Kemenlu sebanyak 18 orang.

Maksud kedatangan rombongan Kemenlu tersebut adalah membicarakan rencana pembangunan sektor wisata di wilayah Kabupaten Natuna.

“Tujuan dari kami kesini murni untuk membantu membangun daerah pinggiran, tapi sekarang bukan pinggiran lagi,  Natuna sudah menjadi koridor.”, tutur Ketua Rombongan,  Siswo Pramono.

Salah satu sektor yang sedang giat dikembangkan oleh Pemerintah adalah bidang pariwisata. Hal senada dikatakan oleh Wakil Bupati Natuna,  Ngesti Yuni Suprapti,

“Sektor pariwisata di Kabupaten Natuna kini sudah mulai serius dikembangkan oleh Pemerintah,  mudah mudahan pembangunan yang dicanagkan oleh Kemenlu ini,  serius dan tidak setengah-setengah.”, tutur Ngesti.

Berdasarkan hasil survey dari Tim Geologi, lokasi yang bisa dijadikan sektor wisata adalah gua Kamak Pengadah,  Tanjung Datuk Teluk Buton,  Selat Lampa,  Teluk Depeh,  Pulau Akar dan Alif Stone.

Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna menyambut baik rancangan pembangunan sektor wisata yang akan didirikan oleh Kemenlu.

Saat ini,  jumlah kunjungan wisatawan ke Natuna mencapai 583 orang dari Mancanegara.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pasang FO Hingga Pelosok, Pemkab Natuna Akan Gandeng Icon+

Lihatkepri.com, Natuna – Pasang FO Hingga Pelosok, Pemkab Natuna Akan Gandeng Icon+. ...