Home / Natuna News / Wujudkan Kesetaraan Gender, Perempuan Harus Tingkatkan Kemampuan

Wujudkan Kesetaraan Gender, Perempuan Harus Tingkatkan Kemampuan

(WartaKominfo) – Untuk mewujudkan kesetaraan gender dalam lingkungan pemerintahan Kabupaten Natuna, sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) perempuan harus menunjukkan sikap mampu, berani dan tegas dalam menjalankan tugas pembangunan Kabupaten Natuna. Untuk menyetarakan gander perempuan tidak boleh bersikap santai dan lamban bergerak dalam keseharian, sebagai perempuan juga harus tampak gesit.

Hal itu disampaikan Bupati Natuna Drs. H. Abd. Hamid Rizal, M.Si pada Upacara Peringatan Hari Ibu ke 90 tahun 2018 di Halaman Kantor Bupati Natuna – Bukit Arai (21/12).

“Alhamdulillah pagi ini komandan upacaranya perempuan, pembaca teks Undang-undang juga perempuan, karena memang sebenarnya perempuan ini lebih daripada laki-laki kemampuannya”, ujar Hamid.

Melalui momen peringatan Hari Ibu ini, Hamid menginginkan kedepannya para ASN perempuan  harus tunjukkan kemampuan yang maksimal sehingga dapat mengimbangi ASN laki-laki dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Natuna, dengan demikian kesetaraan gender  itu dapat terwujud. Selain itu, sebagai ASN yang bertugas dan mengabdi untuk Kabupaten Natuna juga harus siap ditempatkan dimana saja di seluruh wilayah Kabupaten Natuna.

“Jadi saya ingin, kedepan perempuan harus lebih maju lagi, harus mampu dan tidak mengenal menyerah. Saya mengajak para ASN perempuan, mari kita memacu diri, harus siap dan mampu untuk naik ke jenjang yang lebih tinggi di lagi”, lanjut Hamid Rizal.

Peringatan Hari Ibu ini juga diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengajuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. (Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Buka Rakerkesda 2019, Ngesti Harap Libatkan Masyarakat dalam upaya Tingkatkan Mutu dan Pelayanan Kesehatan Daerah

Salah satu fungsi pemerintah adalah menghadirkan negara ditengah-tengah masyarakat diseluruh wilayahnya, diantaranya ...