Home / Natuna News / Bupati Natuna Hadiri Acara Peringatan Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia ke 71 Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna Hadiri Acara Peringatan Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia ke 71 Kabupaten Natuna.

(wartaKominfo) – Sabtu 25 Juni 2022 Bupati Natuna Hadiri Acara Peringatan Ikatan Bidan Indonesia Natuna yang dilaksanakan di Rumah makan sisir Basisir. Acara di mulai dengan parade pembawaan fandel ranting dari masing masing kecamatan.

Ketua pelaksana Mimi Aryanti dalam laporannya menyampaikan IBI adalah wadah terhimpunnya seluruh Bidan Indonesia. 71 Tahun Bidan bekerja dan bersinergi dalam liberalisasi pelayanan kesehatan.

“Kabupaten Natuna memiliki 16 Ranting yang terdiri dari 289 Bidan yang tersebar di seluruh kecamatan. Tema acara ini mengangkat tema perjalanan panjang profesi bidan mewujudkan generasi unggul menuju Indonesia maju. Dimana perjalanan panjang tersebut telah menempah profesionalisme bidan di Kabupaten Natuna” Jelas Mimi Aryanti

Selanjutnya Ketua IBI Natuna Indriani dalam sambutannya menjelaskan Bidan merupakan salah satu garda terdepan dalam pelayanan kesehatan sebagai sahabat Masyarakat.

“Bidan telah dilindungi oleh Peraturan perundangan dalam proses menjalankan profesi. Sehingga ini menjadi semangat untuk menjalankan tugas dengan sebaik baiknya. Ditambah lagi saat covid 19 ini sangat besar sekali tantangan, namun kami bidan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik. Tentunya dengan meningkatkan kualitas sumber daya dengan beberapa pelatihan klinis” jelas Indriani.

Bupati Natuna Wan Siswadi dalam sambutannya mengucapkan selamat Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Natuna yang ke 71 Tahun.

“Semoga acara ini menjadi penguat silahturahmi antar Bidan , pemerintah dan masyarakat. Beberapa waktu yang lalu kita sudah bertemu menteri kesehatan, dalam rangka mendukung pembangunan di bidang kesehatan. Dengan mengajukan perubahan status RSUD dari type C menjadi Type B. Kita berharap dengan perubahan status ini , kita dapat meningkatkan kualitas pelayanan sehingga dapat meningkatkan beban masyarakat yang selama ini harus melakukan pengobatan di luar” Jelas Wan Siswandi.

Selanjutnya Wan Siswadi menyampaikan bahwa IBI memiliki peran yang luar biasa dalam membantu proses persalinan.

“Bidan ini sahabat perempuan karena profesinya yang mulia. Karena seluruh proses persalinan dikerjakan oleh bidan, serta memastikan Ibu dan anak dapat lahir dengan selamat. Kami pemerintah daerah terus berusaha untuk memperhatikan profesi bidan dengan berusaha memenuhkan hak dan kewajiban” Tambah Wan Siswadi.

Pemkab Natuna berharap Profesi Bidan dapat terus bersinergi dengan pemerintah untuk terus memberikan kualitas pelayanan kesehatan untuk menjadi garda terdepan sebagai sahabat perempuan.

Acara di tandai dengan pemotongan tumpeng dan kue oleh Bupati Natuna dan Ketua IBI Natuna yang didampingi oleh Ketua PKK Kabupaten Natuna, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Ketua GOW, Camat Bunguran Timur dan pejabat daerah lainnya. Lalu di lanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Ahli Madya Analisis Hukum Sertda Natuna Hadiri Acara Pelantikan Mahasiswa Baru Pem Akamigas Tahun 2022.

(wartaKominfo) – Ahli Madya Analisis Hukum Sertda Natuna Erliyansyah mewakili Pemerintah Kabupaten ...