Home / Natuna News / Sambangi Desa Ceruk, Bupati Natuna Gelar Ramah Tamah Bersama Masyarakat

Sambangi Desa Ceruk, Bupati Natuna Gelar Ramah Tamah Bersama Masyarakat

(wartaKominfo) -Rabu, 17 Januari 2024, Bupati Natuna Sambangi Desa Ceruk dalam rangka ramah tamah bersama masyarakat, sekaligus meninjau Musyawarah Desa ceruk, yang digelar di Kantor Desa Ceruk.

Dalam ramah tamahnya bersama masyarakat, Bupati Natuna menyampaikan beberapa perkembangan pembangunan khususnya di desa ceruk, dimana salah satunya yang akan di prioritaskan adalah pembangunan lampu jalan ceruk hingga desa selemam.

“Masyarakat memiliki peran penting dalam pembangunan, sehingga masyarakat juga harus berpartisipasi langsung dalam pembangunan, dengan memberikan usulan dan saran dalam pembangunan sesuai dengan kebutuhan masing masing desa,” jelas Wan Siswandi

Lebih lanjut Bupati Natuna dalam tinjauan langsung musrenbang desa ceruk, menambahkan bahwa ajuan usul pembangunan desa harus diurutkan berdasarkan sekala prioritas.

“Kita berharap usulan pembangunan tidak hanya soal bangunan fisik, tapi usulan yang diajukan dapat mendukung mobilitas masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambah Wan Siswandi

Dalam peninjauan musrenbang Desa juga disejajarkan dengan rembuk stunting, dimana stunting menjadi salah satu fokus pemerintah dalam menyelesaikan masalah sosial.

“Terkait masalah stunting, ini adalah tanggung jawab multisektoral . Sehingga kita semua memiliki tanggung jawab masing-masing, bagaimana pemerintah merumuskan regulasi, kader kesehatan melakukan sosialisai dan masyarakat dapat berpartisipasi dalam menekan angka stunting,” tambah Wan Siswandi

Wan Siswandi berharap sinergitas Pemerintah Desa hingga Daerah dapat terus terjalin dengan baik dalam membangun Natuna menjadi Kabupaten yang unggul dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...