Home / Natuna News / Resmikan Skadron Udara 52 , Denhanud 475, 476 dan 477 Paskhas, Ini Pesan Kasau

Resmikan Skadron Udara 52 , Denhanud 475, 476 dan 477 Paskhas, Ini Pesan Kasau

Natuna,metroindonesia.co.id – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.S.E.M.P.P, pagi ini meresmikan Skadron Udara 52 , Denhanud 475, 476 dan 477 Paskhas, Lanud RSA Jumat (22/10/2021).

Peresmian tersebut untuk memperkuat pertahanan di daerah terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI). Mengingat Kabupaten Natuna berada di tengah negara Asean, dan memiliki lautan luas kaya akan SDA. Ini salah satu wujud dari nawacita Presiden tentang pertahanan negara di Kabupaten Natuna.

”Peresmian Ini sebagai pertahanan NKRI. Tugasnya adalah menjaga dan mengamankan wilayah kedaulatan NKRI serta mempertahankan Bandara sebagai sarana objek pital,” ujar Kasau dalam konferensi persnya.

Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.S.E.M.P.P, juga berpesan kepada anggota, agar segera menyesuaikan diri terhadap lingkungan, masyarakat, terkait adat istiadat dan kearifan lokal.jaga nama baik kesatuan.

Tidak lupa jenderal bintang 4 itu mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepri, bersama Forkopinda, Bupati Natuna bersama Forkopinda Kabupaten,Pangkogabwilhan I
Bakamla, telah hadir dan bersedia menerima kami sebagai warga baru di Kabupaten Natuna.

Ia menjelaskan sebanyak 300 orang, personil baru, telah ditempatkan di Natuna untuk menambah kekuatan pengamanan wilayah NKRI.

Usai melakukan konfrensi pers, Kasau meninjau sejumlah bangunan dan kelengkapannya.(Imam)

Sumber: https://metroindonesia.co.id/resmikan-skadron-udara-52-denhanud-475-476-dan-477-paskhas-ini-pesan-kasau/

x

Check Also

Tembus Rp1,040 T, Pendapatan APBD Natuna 2022 Masih Didominasi Transfer Pusat

MEDIAKEPRI, DPRD Natuna menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Natuna tentang ...