Home / Natuna News / Sambangi Menteri Perhubungan, Bupati Natuna : Maksimalkan Akses Transportasi Laut dan Udara Dalam Memperkuat Ekonomi Natuna

Sambangi Menteri Perhubungan, Bupati Natuna : Maksimalkan Akses Transportasi Laut dan Udara Dalam Memperkuat Ekonomi Natuna

(wartaKominfo) – Selasa, 22 Agustus 2023, Bupati Natuna menyambangi kantor Kementerian Perhubungan RI, dalam rangka audiensi bersama Menteri Perhubungan terkait akses transportasi di Kabupaten Natuna.

Didampingi Kadis Perhubungan, Inspektorat dan DMPTSP, Bupati Natuna menyampaikan terkait beberapa kondisi terkini akses transportasi di Kabupaten Natuna.

Sebagai wilayah perbatasan akses transportasi menjadi kebutuhan utama dalam menunjang kesejahteraan masyarakat.Sehingga ada beberapa hal yang menjadi usulan dalam audiensi ini. Pertama, pembangunan pelabuhan printis di Subi, serasan, Midai dan dua kecamatan baru yaitu Seluan dan Pulau Panjang

Selanjutnya Bupati Natuna juga menyampaika terkait pengurusan Pas Kecil. Pas Kecil adalah Surat Tanda Kebangsaan Kapal yang diperuntukan bagi kapal-kapal dengan tonase koror kurang dari GT 7, yang sebagian besar terdiri dari kapal-kapal tradisional dan kapal nelayan dengan jumlah yang banyak.

“Selama ini nelayan kita harus melakukan pengurusan Pas Kecil Di Kabupaten Anambas. Sehingga ini menjadi tidak efektif , kita berharap Kementerian dapat memberikan solusi terkait hal ini agar nelayan kita dapat lebih mudah mengurus pas Kecil” Tambah Wan Siswandi.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam Audiensi tersebut menyambut baik kedatangan Bupati Natuna dan rombongan. Terkait pengurusan PAS Kecil, Kementerian akan segera menganggarkan pembangunan Pelabuhan Pembantu sehingga Nelayan Natuna tidak perlu jauh jauh ke Anambas.

“Terkait akses transportasi di Kabupaten Natuna sebagai wilayah perbatasan, telah menjadi salah satu prioritas pembangunan. Sehingga usulan yang disampaikan oleh Pak Bupati akan kita tindaklanjuti sesuai dengan sekala prioritas” Ucap Budi Karya Sumadi

Melalui Audiensi ini Bupati Natuna berharap armada kapal dan pelabuhan dapat menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Natuna.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling Idul Fitri 1445 H, Wakil Bupati Natuna Himbau Agar Mematuhi Rambu Lalu Lintas

(wartaKominfo) – Selamat malam untuk kita semua. Terimakasih kepada seluruh FKPD yg ...