Home / Natuna News / Sambut HUT Ke-50 BASARNAS Natuna Lakukan Aksi Penanaman Mangrove

Sambut HUT Ke-50 BASARNAS Natuna Lakukan Aksi Penanaman Mangrove

(wartaKominfo) – Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) yang ke-50, Kantor Basarnas Natuna menggelar penanaman mangrove yang dipusatkan disekitar Pelabuhan Pering, Bandarsyah Jumat (4/2/2022)

Aksi ini dilakukan seluruh Kantor SAR diseluruh Indonesia menyambut ulang tahun yang ke 50 Tahun. Hadir wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda sekaligus membuka acara ini menyampaikan hadirnya beliau untuk perbaikan lingkungan kita dimana satu pohon bisa memberi oksigen untuk lima orang untuk bernapas.

“Jikalau penanaman pohon ini terus berlanjut bukan tidak mungkin climate change atau perubahan iklim mungkin bisa menjadi lebih pelan bahkan bisa mendatangkan perbaikan. Mari kita semua mendukung program yang dilakukan BASARNAS dalam rangka HUT yang ke-50 dan kita semua untuk bekerja sama demi menjaga lingkungan” ujar Rodhial.

Tidak hanya aksi penanaman mangrove ini, BASARNAS Natuna juga menggelar donor darah yang dilakukan pada 2 februari 2022 lalu dan mendapatkan 40 kantong darah serta bakti sosial pada 11 Februari nanti dengan Dinas sosial.

Kepala BASARNAS Natuna, Mexianus Bekabel berharap aksi ini juga bisa dilakukan oleh semua elemen masyarakat dan bisa berdampak untuk lingkungan kita kedepannya. Dan ucapan terima kasih kepada Forkopimda dan Stakeholder yang hadir pada peringatan HUT BASARNAS mudahan ini menjadi momentum untuk pelestarian lingkungan.
(Diskominfo/Dani)

x

Check Also

Bupati Natuna dan Ketua PKK Natuna Lantik Ketua TP. PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut .

(wartaKominfo) – Kamis 30 Juni 2022, Ketua PKK Kabupaten Natuna Secara Resmi ...