web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Sambut Ramadhan, Bhabinkamtimbmas Gelar Lomba Da’i Cilik

Sambut Ramadhan, Bhabinkamtimbmas Gelar Lomba Da’i Cilik

Tgl Rilis: Wednesday, 17 March 2021 | 16:28

(wartaKominfo) – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Polres Natuna melalui Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur mengadakan lomba Da’i Cilik. Lomba Da’i cilik juga sebagai sarana bagi anak anak sebagai generasi penerus bangsa untuk membekali diri dengan ilmu agama sebagai pondasi dasar pembentukan karakter anak bangsa yang berakhlak mulia.

Acara Pembukan Da’i Cilik yang dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2021, dibuka dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh David Arviad selaku Ketua Panitia. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa lomba Da’i Cilik tersebut adalah kali kedua diadakan Polres Natuna. Sebelumnya pada tahun 2017.

“Ini adalah lomba Da’i Cilik yang kedua kita adakan sebelumnya dilaksanakan pada Maret 2017, Mudah – mudahan dengan dukungan seluruh elemen, baik Pemerintah Daerah, jajaran TNI Polri, dan masyarakat kita berharap ini dapat menjadi agenda tahunan. Kita juga berharap kegiatan seperti ini dapat mempererat kemajemukan bangsa, sehingga adik adik kita dapat tumbuh menjadi generasi yang kita harapkan”. Kata David.

Kegiatan yang diikuti oleh 25 sekolah dari 4 kecamatan wilayah Polsek Bunguran timur ini dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal. Dalam sambutannya, beliau menekankan tentang pentingnya menanam akidah sedini mungkin untuk anak anak.

“ Tanpa disadari anak anak kita ini sudah menanamkan didalam dirinya masing masing bagaimana akidah – akidah agama ini yang harus diterapkan dalam dirinya. Saya sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini, karena tanggung jawab terhadap akhlak generasi muda kedepannya adalah tanggung jawab bersama bukan orang tua saja. Pembentukan karakter anak bangsa harus dimulai dengan membangun pondasi yang kokoh berlandaskan iman dan takwa yang ditumbuhkan sejak dini”. Ujar Bupati Hamid.

Beliau juga menjelaskan bahwa sebagai orang tua, pemerintah daerah maupun aparat, hendaklah membiasakan anak anak dengan akidah agama, terlebih lagi pada era perkembangan teknologi yang pesat seperti saat ini.

“membiasakan anak anak untuk tumbuh dengan akidah akidah agama. Karena kemajuan teknologi sangat berbahaya jika anak anak kita tidak dibentengi dengan keimanan yang kuat” jelas nya.

Beliau juga berharap melalui kegiatan ini, anak anak tidak hanya mempelajari agama, tapi dapat menjadi perantara untuk menyapaikan syi’ar untuk mengingatkan sesama generasi muda. Karena dimasa depan anak anak adalah ujung tombak dalam melanjutkan perjuangan dalam membangun bangsa.

Acara Da’I Cilik tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari, dimulai tanggal 17 Maret sampai dengan 20 Maret 2021. Acara tersebut juga diisi dengan pemberian santunan kepada perwakilan anak yatim piatu yang diberikan langsung oleh Bupati Natuna didampingi oleh Kapolres natuna berserta jajaran.

( Diskomifo/Fera)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0812 7013 6792
x

Check Also

Gubernur Gerak Cepat, Langsung Evaluasi Penerapan PPKM Darurat – Banyak Laporan Tentang Keresahan Masyarakat

Tanjungpinang – Juru Bicara Tim Satgas Penanganan COVID-19 Tjetjep Yudiana mengatakan saat ...