Home / Natuna News / Sekda Natuna pimpin Rakor Persiapan Popda VIII Kepri

Sekda Natuna pimpin Rakor Persiapan Popda VIII Kepri

Seiring rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VIII tahun 2020 yang akan digelar di Kabupaten Natuna sebagai tuan rumah, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna menggelar rapat koordinasi bagi memantapkan berbagai kesiapan disegala bidang, bertempat di Ruang Kerjanya, Kantor Sekretariat Daerah, Jalan Batu Sisir Bukit Arai Ranai, rabu (08/05) siang

Rapat persiapan tersebut dihadiri oleh beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait, dimana dalam sambutannya Sekretaris Daerah, Wan Siswandi menegaskan bahwa event dua tahunan tingkat provinsi yang dipercayakan kepada Kabupaten Natuna kali ini merupakan kesempatan besar untuk daerah terutama bagi meningkatkan semangat tanding para atlet asal Natuna khususnya, serta berupaya mewujudkan citra baik daerah sebagai tuan rumah.

Mengingat event ini merupakan salah satu perhelatan besar bidang olahraga tingkat provinsi, Wan Siswandi sangat mengharapkan agar seluruh pihak yang nantinya diberikan tugas dan amanah dalam kepanitiaan dapat terus membangun koordinasi antar bidang serta melibatkan berbagai pihak yang berkompeten bagi mendukung penyelenggaraan kegiatan.

Selanjutnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Suherman menjelaskan juga bahwa kegiatan Popda VIII tingkat Kepri Tahun 2020 mendatang rencananya akan digelar pada bulan Juli 2020 sebagai ajang mengukur prestasi cabang olahraga tingkat pelajar.

Suherman menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan tahap kualifikasi dari 10 cabang olahraga yang diperlombakan ditingkat provinsi bagi 7 Kabupaten/Kota se-Kepri untuk menjaring duta atlet olahraga yang selanjutnya akan mengikuti kualifikasi olahraga ditingkat Popwil yang juga merupakan agenda rutin dua tahunan.

Dalam kesempatan rapat tersebut, agenda yang ditetapkan bersama diantaranya penetapan OPD sebagai coordinator antar bidang kegiatan serta pelibatan unsur lintas pemerintahan sebagai pendukung pelaksanaan kegiatan.

Adapun Cabang Olahraga POPDA 2020 Sepak bola, Bola Volly PA/PI, Sepak Takraw,  Basket PA/PI, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Pencak Silat,  Atletik,  Renang  dan Bulu Tangkis. (Humas-Pro/Diana & Sri).

dok.humpro (#pcs)

RILIS PERS, Nomor : 870 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemkab Natuna Dianggap Baik Dalam Mengelola Keuangan Daerah

(WartaKominfo) – Opini “Wajar Tanpa Pengecualian” merupakan sebuah predikat baik yang didapatkan ...