Home / Natuna News / Sekda Natuna Tutup Latsar CPNS Golongan II Angkatan II Tahun 2023

Sekda Natuna Tutup Latsar CPNS Golongan II Angkatan II Tahun 2023

(wartaKominfo) – Rabu, 13 September 2023. Sekretaris Daerah kabupaten Natuna, Boy Wijanarko secara resmi menutup kegiatan pelatihan dasar CPNS golongan II angkatan II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2023 bertempat di Gedung Wanita.

Dalam laporan panitia yang disampaikan Kepala BKPSDM Natuna disampaikan jumlah peserta pelatihan dasar CPNS golongan II angkatan II dilingkungan Kabupaten Natuna dikuti sebanyak 46 orang peserta yang merupakan lulusan test CPNS tahun 2021. Pelatihan dasar dilaksanakan dari tanggal 29 Mei sampai 12 September 2023.

Metode Pembelajaran yang digunakan dalam Latsar CPNS Golongan II Angkatan II adalah metode belajar mengajar orang dewasa (andragogy) yang dipadukan dengan ceramah, pendalaman materi, studi kasus, diskusi, simulasi, menonton film pendek, aktualisasi dan habituasi core values ASN “BerAKHLAK”.

Tujuan penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS ini bertujuan untuk mengembangkan
kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi berdasarkan kemampuan untuk menunjukkan sikap perilaku bela Negara dan mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya.

“Perubahan dalam sikap serta pola pikir, pola tindak sebagai seorang PNS harus berubah dan berorientasi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” pesan Boy dalam arahannya.

Selanjutnya Sekda Natuna juga mengingatkan wajib hukumnya tau dan paham tentang digitalisasi, ini bisa dikembangkan sebagai pola pikir untuk kedepannya agar menjadi perhatian.

Selanjutnya penyerahan piagam kepada tiga peserta terbaik.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Bupati Natuna Hadiri Rapat Paripurna Dengan Agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi DPRD Natuna Terhadap Rancangan Perda APBD Tahun 2024

(wartaKominfo) – Selasa, 28 November 2023. Diawali dengan laporan pembentukan aturan daerah ...