Home / Natuna News / Dampingi Kunjungan Gubernur, Bupati Natuna : Kami Perjuangkan Anak Natuna Dapat Beasiwa

Dampingi Kunjungan Gubernur, Bupati Natuna : Kami Perjuangkan Anak Natuna Dapat Beasiwa

(wartaKominfo) – Bupati Natuna, Wan Siswandi mendampingi Gubernur Kepualaun Riau, H. Anshar Ahmad dalam agenda kunjungan ke SMAN 2 Bunguran Timur sekaligus Penandatanganan Surat Perjanjian Kerja PTK Non ASN SMAN, SMKN, SLBN, Se Provinsi Kepulauan Riau. Kamis, (16/02/23) bertempat di SMAN 2 Bunguran Timur.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya mengucapkan terimakaish atas kedatangan Gubernur beserta rombongan. Ia mengatakan, kedatangan Gubernur hendaknya memberikan semangat dan motivasi baru untuk pendidikan di Natuna.

“Terimakasih bapak Gubernur telah menyempatkan diri untuk hadir, tentunya dengan kehadiran beliau menambah semangat dan motivasi kepada SMA yang ada di Natuna” ucap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan meskipun tingkat SMA ini tidak berada di Pemerintah Daerah (Pemda) melainkan di ranah Pemerintah Provinsi, (Pemprov) namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat Pemda Natuna untuk meperjuangkan beasiswa untuk anak anak Natuna.

“Meskipun pendidikan untuk tingkat SMA ini ranahnya di Provinsi, kami pengen anak anak kami dapat menggapai cita-cita dengan sekolah gratis. Berikut yang sudah kami lakukan, yakni kerjasama dengan SKK Migas ada 8 orang gratis. Kerjasama dengan Perguruan Tinggi Teknik Perkapalan Surabaya 10 orang, kerjasama dengan PLN jakarta 10 orang gratis, dengan pertamina 10 orang gratis juga” kata Bupati Natuna.

“Meskipun ranahnya provinsi tapi kami juga menyiapkan dan memperjuangkan , kemarin juga kami surati Mabes Polri, Kapolda, kami minta bantu untuk tes polisi di kabupaten Natuna. Kemarin sudah mulai tes 150 orang tes yang lulus jumlah total 30 orang, tahun ini kita minta lagi untuk tes di Natuna” tutur nya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kepulaun Riau, Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Kepri, Bupati Natuna, Ketua DPRD Natuna, Wakil Bupati Natuna, Sekda Natuna, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Perwakilan OPD Provinsi Kepri, Perwakilan OPD Natuna, Kepala Sekolah SMA sederajat se Kabupaten Natuna, dan PTK Non ASN SMAN SMKN, SLBN, sek Kabupaten Natuna.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Rakor Penanggulangan Kejahatan Seksual Terhadap Anak di Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat koordinasi bersama beberapa OPD, ...