Home / Natuna News / Safari Ramadhan ke Masjid Asy-Syukro, Wabup Tegaskan Program Memakmurkan Masjid Harus Diteruskan Sampai Tingkat Desa

Safari Ramadhan ke Masjid Asy-Syukro, Wabup Tegaskan Program Memakmurkan Masjid Harus Diteruskan Sampai Tingkat Desa

(wartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda sambangi Masjid Asy-Syukro Desa Setengar, Kecamatan Cemaga Selatan dalam rangka Safari Ramadhan malam ke-21 sekaligus Kunjungan Muhibah Ramadhan 1444 H. Selasa, (11/04/23) .

Setibanya di Setengar, Rombongan Wakil Bupati Natuna disambut hangat oleh masyarakat Desa Setengar, acara dimulai dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah, isya berjamaah, tarawih berjamaah kemudian dilanjutkan denga ceramah agama.

Dalam acara tersebut, Camat Cemaga Selatan, Supardi menyampaikan terimakasih kepada rombongan Wabup telah sudi berkunjung ke Setengar.

“Terimakasih kepada pak Wakil Bupati yang sudah berkunjung ke kampung kami ini dalam rangka safari ramadhan. mudah-mudahan ada keberkahan yang kita dapatkan dari kunjungan ini” ucap nya.

Lebih lanjut Supardi mengingatkan kepada warga agar menjaga lingkungan dan tidak membakar lahan sembarangan, terlebih lagi sedang musim panas. Hal tersebut ditakutkan dapat memicu kebakaran lahan dan hutan.

“Akhir akhir ini musim panas jangan bakar sembarangan lahan, kasian pihak terkait yang harus bekerja dalam keadaan puasa jika terjadi kebakaran serius” ujar nya.

Sebelum memulai sambutan, Wakil Bupati Natuna menyerahkan bantuan dari medco energi melalui pemda natuna untuk masyarakat penerima bantuan di Desa Setengar berupa paket sembako.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada tuan rumah kunjungan muhibah atas jamuan nya. Pada kesempatan tersebut ia juga menegaskan untuk mendukung programnya bersama Bupati yakni memakmurkan masjid. Ia menghimbau kepada Camat dan Desa untuk mengajak masyarakatnya untuk memakmurkan mesjid.

“Kami berterimakasih sudah dijamu dengan baik, dalam suasana ramadhan ini kami juga meminta maaf apabila dalam masa kami memimpin, kami melakukan khilaf dan salah” tutur Wabup.

“Kami membuat program bagaimana memakmurkan mesjid kami mulai dari mesjid agung Natuna, kami himbau camat dan kades untuk mengajak warganya memakmurkan masjid ditingkat kecamatan maupun desa” tegas nya.

Lebih lanjut Wabup mengapresiasi kegiatan kunjungan ramadhan yang dilakukan untuk mengisi malam malam di bulan ramadhan, menurutnya hal tersebut selain memperat silaturahmi, juga memang merupakan kesempatan meraih banyak pahala dibulan ramadhan.

“Kunjungan ramadhan baik dilakukan pertama mempererat silaturahmi, bulan ramadhan inilah kesempatan untuk mengumpulkan pahala sebanyak banyak nya salah satunya melalui kegiatan kegiatan yang baik seperti kunjungan ramadhan, mudah-mudahan kita semua menjadi orang yang bertaqwa” tutup nya , mengakhiri.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Dan Pengawasan Perizinan Online

(wartaKominfo) – Salah satu langkah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan ...