web site hit counter
Home / Natuna News / Meriahkan MTQ, Camat PulauTiga Bagikan 300 Pot Bunga Ke Desa

Meriahkan MTQ, Camat PulauTiga Bagikan 300 Pot Bunga Ke Desa

Tgl Rilis: Tuesday, 18 February 2020 | 08:50

(wartaKominfo) – Menambah keelokan Panggung astaka utama tempat perhelatan MTQ ke X Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2020 mendatang, berbagai persiapan dilakukan oleh Kecamatan Pulau Tiga selaku Tuan Runah MTQ Kabupaten Tahun ini.

Beberapa informasi persiapannya berhasil dirangkum pewarta Kominfo diantaranya adalah menyiapkan 1000 bunga manggar yang dibuat dengan memanfaatkan sampah plastik seperti sampah deterjen, kopi, dan lainnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Camat Pulau Tiga, Sudirman. Ia juga mengatakan telah membagikan 300 pot bunga ke seluruh Desa yang ada di Kecamatan Pulau Tiga. Masing-masing Desa diberikan 50 Pot untuk ditanami bunga didalamnya guna memper indah penampakan astaka utama nantinya.

Ya kami menyiapkan bunga manggar tersebut dari bahan bekas seperti sampah deterjen, kopi dan lain-lain supaya lebih cantik astakanya. Masing-masing desa juga kami bagikan 50 pot bunga. Ada 6 desa jadi ada sekitar 300 buah pot bunga yang telah kita bagikan. Informasinya bunganya sudah dibibit, tinggal dipindahkan kedalam pot tersebut” ungkap Camat Sudirman.

Camat Sudirman mengaku, persiapan untuk MTQ tersebut telah lama dilakukan dari pihak panitia khususnya di Kecamatan, juga partisipasi seluruh masyarakat di Kecamatan Pulau Tiga. “Sejak saya dilantik bertugas disini, 30 Oktober lalu dan setelah itu kita bentuk kepanitiaan setiap hari minggu kami gotong royong dilokasi. Tapi karena kesibukan dan lain hal, kita ganti jadi setiap hari kamis gotong royongnya. Dulu kita laksanakan gotong royongnya gabungan semua Desa tapi sekarang kami bagi per desa per lokasi”

Dengan semua persiapannya, sejauh ini Camat Pulau Tiga berharap pelaksanaan MTQ di Kecamatan Pulau Tiga nanti berjalan sukses. Selain sebagai tuan rumah, Kecamatan Pulau Tiga juga mempersiapkan diri sebagai peserta lomba di MTQ nantinya, untuk hal itu ia berharap Pulau Tiga juga meraih nominasi.

Jadi tentu harapan kami pelaksanaan MTQ tahun 2020 sukseslah sesuai dengan niat awal kita semua. Dan sebagai tuan rumah, kami berharap masuk nominasi supaya persiapan kami juga tidak sia-sia” harap nya.

Persiapan kami dua, pertama sebagai tuan rumah, kedua kami juga sebagai peserta lomba nantinya. Semoga khafilah-khalifah yang datang ke Pulau Tiga merasa puas sehingga meninggalkan kesan yang baik” Pungkasnya, mengakhiri.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Tekankan OPD Tetap Jalankan Tugas Pemerintahan

Meski ditengah kondisi mewabahnya Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19), Bupati Natuna Drs. ...