Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna Harapkan KASN Pandu Sistem Merit di Natuna

Wakil Bupati Natuna Harapkan KASN Pandu Sistem Merit di Natuna

(WartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengharapkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memandu dan mengawasi penerapan sistem merit dalam manajemen ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna .

Hal tersebut disampaikan Wabup Natuna saat membuka acara Pemaparan  Penerapan Sistem Merit Dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara. Kamis, (06/12/2018).

Sistem merit sendiri adalah kebijakan dalam mengorganisasi SDM aparatur negara berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal-usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, dan kondisi kecacatan.

“Walaupun Natuna ini daerah yang terdepan, yang akses telekomunikasi nya terbatas dibandingkan Kota lainnya di Provinsi Kepulauan Riau, kita tidak ingin ketinggalan apalagi masalah birokrasi atau manajemen ASN ini. Kita tetap ingin sama-sama menunuju birokrasi yang lebih baik salah satunya dengan sistem merit ini.”, tutur Ngesti.

Selain itu, Wabup juga berpandangan bila KASN hadir dalam setiap kesempatan pengawasan, diharapkan dapat mencegah pelanggaran dan penyelewengan manajemen SDM seperti mutasi, promosi dan pemberhentian yang tidak sesuai ketentuan yang berlaku.

“Mudah-mudahan KASN juga akan terus memandu dan memonitor perkembangan sistem merit dikalangan Pemerintahan Natuna.” kata Ngesti.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Komisioner KASN, Nuraida Mokhsen  mengapresiasi perhatian Wakil Bupati Natuna terhadap pembinaan manajemen ASN di Natuna untuk mewujudkan ASN yang berintegritas, profesional, dan berkinerja tinggi.

Acara tersebut dihadiri oleh Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara beserta rombongan dan perwakilan dari setiap Organiasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Natuna.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Momen Peringatan HUT DWP, Wabup Ingatkan Peranan Strategis Anggota Dharma Wanita

(WartaKominfo) –  Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa sebagai organisasi ...