Home / Natuna News / Warga Natuna Minta WNI dari Wuhan Diobservasi di Kapal Perang Bukan Hanggar

Warga Natuna Minta WNI dari Wuhan Diobservasi di Kapal Perang Bukan Hanggar

Natuna – Warga Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) meminta agar lokasi observasi 238 WNI dari Wuhan dipindahkan dari hanggar Lanud Raden Sadjad ke kapal perang yang ditempatkan di lepas pantai.

WNI dari Wuhan kami minta dipindahkan ke kapal perang dan diobservasi di lepas pantai. Ini rasa bentuk nasionalisme kami agar (lokasi observasi) jauh dari permukiman,” ujar orator dalam demonstrasi di halaman kantor DPRD Natuna, Jl Ranai Kota, Senin (3/2/2020).

Pendemo menegaskan tidak pernah bermaksud menolak WNI dari Wuhan, China, yang dievakuasi karena merebaknya virus Corona. Tapi pendemo meminta agar lokasi observasi benar-benar jauh di permukiman guna mengantisipasi munculnya dampak kesehatan.

Jangan ada kesan kita menolak WNI. Kita sangat berperikemanusiaan, tapi (lokasi observasi) ditempatkan di tempat yang jauh dari penduduk,” sambung orator.

Para pendemo ditemui Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal. Di hadapan pendemo, Bupati Natuna menegaskan tidak pernah diajak berkomunikasi oleh pemerintah pusat soal pemilihan Natuna sebagai lokasi observasi WNI dari Wuhan, China.

Kebijakan ini kebijakan dari pemerintah pusat bukan dari pemerintah daerah,” tegas Abdul Hamid. “Saya sudah menolak menyampaikan ke Menteri Kesehatan dan dengan ketua BNPB,” imbuhnya.

Rencananya, tuntutan warga soal pemindahan lokasi observasi WNI dari Wuhan, China, akan diteruskan Bupati Natuna ke Presiden Jokowi.(fdn/fdn)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4883513/warga-natuna-minta-wni-dari-wuhan-diobservasi-di-kapal-perang-bukan-hanggar

x

Check Also

Bupati Natuna Hadiri Peresmian Outlet Dekranasda Jelita Sejuba

(wartaKominfo) – 30 November 2022, Bupati Natuna dan Ketua Dekranasda Kabupaten Natuna ...