Home / Natuna News / Yasinan dan Tahlilan Rutin Gabungan OPD Natuna

Yasinan dan Tahlilan Rutin Gabungan OPD Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna secara konsisten mengadakan yasinan dan tahlilan dilanjutkan dengan doa bersama setiap OPD setiap malam Jum’at bertempat di masjid agung Natuna (7/09/2023).

Dalam kebiasaan masyarakat Melayu kepulauan surat Yasin merupakan bacaan yang populer saat mengisi kegiatan diniyah, seperti tahlilan, malam Jum’at dan sejenisnya. Di berbagai majelis surat Yasin menjadi rangkaian acara, baik di awal acara ataupun dijadikan inti dari acara tersebut. Warga mengenalnya dengan sebutan jamaah Yasinan malam Jumat.

Kebiasaan inilah yang ingin digalakkan oleh pemerintah kabupaten Natuna dalam kepemimpinan Bupati Wan Siswandi dan Rodhial selaras dengan visi misi dalam menyiapkan SDM yg unggul dengan memperhatikan aspek religiusitas tentunya.

Kegiatan ini juga rutin bagi seluruh OPD dimalam Jumat telah dimulai selama satu tahun terakhir dan juga untuk OPD setiap malamnya.

 

Dengan adanya kegiatan yang baik ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa kesadaran setiap masyarakat Natuna bukan hanya berupa himbauan akan tetapi bisa diteruskan secara konsisten kedepannya.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Rakor Penanggulangan Kejahatan Seksual Terhadap Anak di Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat koordinasi bersama beberapa OPD, ...