web site hit counter
Home / Natuna News / 200 Peserta Hadiri Raker Pemerintah Desa Provinsi Kepri di Natuna

200 Peserta Hadiri Raker Pemerintah Desa Provinsi Kepri di Natuna

(wartaKominfo) – Sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan kinerja aparat desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Dukcapil Provinsi Kepulauan Riau menggelar Rapat Kerja Pemerintah Desa Provinsi Kepri di Kabupaten Natuna, Kamis (01/08/19). Plt Gubernur, Isdianto harapkan Kades dan jajaran berhati-hati dalam menggunakan dana desa.

“Dirapat kerja Pemerintah Desa ini, sesuai dengan tema nya yakni pemahaman hukum bagi Kepala Desa, Sekretaris Desa dan juga BPD dalam meningkatkan kinerja penyelenggara pemerintahan dan pembangunan desa. Kades dan aparat desa lainnya diharapkan untuk bekerja dengan hati-hati, karena sekarang dana desa itu besar, penggunaannya harus hati-hati” ucap Isdianto saat membuka acara tersebut.

Dalam rapat yang dihadiri oleh kurang lebih 200 peserta tersebut, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa Pemerintah Desa adalah ujung tombak pembangunan daerah. Untuk itu, diharapkan pemerintah desa dapat bekerja maksimal sesuai dengan hukum dan ketentuan hingga menjadi desa yang maju dan mandiri.

“Tentu kita ketahui bersama bahwa beban berat ada dipundak Kepala Desa karena harus mengelola dana desa yang besar. Kita ketahui bahwa Desa merupakan ujung tombak pembangunan daerah, jika desa nya maju, mandiri maka Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi nya juga maju” tutur Ngesti.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala DPMD DUKCAPIL Provinsi Kepulauan Riau, Sardison dalam sambutnnya.

“Hal ini sesuai dengan nawa cita Presiden kita lima tahun lalu, yakni membangun negeri dari desa, dan Pemerintah Desa sebagai ujung tombak pemerintahan memang memegang peran penting dalam pembangunan juga kesejahteraan masyarakat” ujar nya.

Sardison juga menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan forum pertama kalinya diadakan rapat kerja dengan menggabungkan antara Kepala Desa, Sekretaris Desa, Sekaligus BPD.

Diketahui bahwa kehadiran peserta kurang lebih 200 orang, Sardison mengapresiasi dan yakin bahwa aparat desa di Kabupaten Natuna memiliki semangat yang tinggi untuk menambah pengetahuan mengenai desa, dan penegakan hukum dan bagaimana memaksimalkan kinerja.

“Sebagaimana acara ini dihadiri lebih dari 200 peserta, hal ini mencerminkan bahwa keinginan aparat Pemerintah Desa ingin meningkatkan wawasan pengetahuan nya itu memang tidak diragukan lagi” kata Sardison.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Landmark Pantai Kencana diharapkan dapat Dukung Geopark Natuna

Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Rapat Terbatas bagi membahas usulan CSR Hulu MIgas ...