web site hit counter

LOGIN EMAIL NATUNAKAB

Home / Natuna News / Safari Ramadhan & Kunjungan Muhibah di Kec. Bunguran Barat

Safari Ramadhan & Kunjungan Muhibah di Kec. Bunguran Barat

Tgl Rilis: Thursday, 10 September 2009 | 14:39

Agar pembangunan terlaksana dengan baik serta hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat, program kerja pelaksanaannya haruslah didukung oleh semua komponen masyarakat dan segala potensi yang ada. Serta arah dari pembangunan haruslah jelas dan dipahami oleh seluruh pelaksana pembangunan agar hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat secara merata. Untuk itu, seluruh aparatur pemerintahan (terutama Camat dan Kades) hendaknya secara rutin melakukan sosialisasi dan monitoring agar pelaksanaan pembangunan selalu terarah sesuai Visi dan Misi pembangunan menuju Natuna Mas 2020.

Demikian disampaikan Bupati Natuna, Drs. H, Daeng Rusnadi,M.Si dalam sambutannya pada acara Safari Ramadhan dan Kunjungan Muhibah di Masjid Raya An Nur Kecamatan Bunguran Barat, Rabu (09/09) malam. Lebih lanjut dikatakan bahwa banyak kegiatan-kegiatan yang menjadi rutinitas masyarakat setempat yang harus selalu dijaga karena memiliki nilai-nilai baik demi mempererat silaturrahmi, meningkatkan ukhuwah Islamiyah serta mempererat persatuan dan kesatuan seperti kunjungan muhibah yang telah menjadi kebiasaan rutin masyarakat Kecamatan Bunguran Barat dan Kecamatan Pulau Tiga sejak lama.

Menyikapi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Kelurahan Sedanau mengenai letak tiang listrik yang terpancang ditengah jalan raya dimana cukup membahayakan bagi keselamatan pengguna jalan. Bupati mengatakan bahwa proses pemindahan tiang listrik tersebut tidak semudah yang dibayangkan karena akan melibatkan BUMN (PLN). Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna telahpun menandatangani MoU tentang pemindahan posisi tiang listrik tersebut. Direncanakan dalam waktu 1 minggu kedepan pelaksanaan pemindahan tiang tersebut akan dimulai.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Muhibah Ramadhan 1430 H, Mustamin Bakri,S.Sos mengatakan bahwa peserta kunjungan muhibah Ramadhan tahun ini dan tahun tahun sebelumnya berasal dari perwakilan rumah ibadah (masjid dan surau) yang ada di Kecamatan Bunguran Barat dan Pulau Tiga. Untuk kali ini, terdapat 18 perwakilan rumah ibadah yang mengirimkan perwakilannya dari Dari 30 rumah ibadah yang ada.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Natuna menyerahkan secara simbolis bantuan untuk pembangunan rumah ibadah sebesar Rp 10.000.000 dan bantuan pembinaan bagi pegawai masjid sebesar Rp. 2.500.000. kepada seluruh rumah ibadah yang ada di Kecamatan Bunguran Barat. (Ermiza / Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (10/09/2009)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Sekolah Sudah Tatap Muka Presiden RI Himbau Kontrol Lapangan Tetap Dijalankan.

(wartaKominfo) – Terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan bapak dan Ibu Bupati ...