Home / Natuna News / Wabup Natuna Kunjungi Pulau Laut

Wabup Natuna Kunjungi Pulau Laut

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti didampingin beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, berkunjung ke Kecamatan Pulau Laut yang merupakan salah satu wilayah kecamatan sekaligus wilayah terluar NKRI bagian Utara, rabu (6/2) lalu.

Adapun salah satu agenda kunjungan kerja tersebut diantaranya menggelar pertemuan dengan para guru se-Kecamatan Pulau Laut, bertempat di Aula SLTP Negeri 1 Pulau Laut.

Dalam sambutannya ketika itu, Ngesti mengakui bahwa tenaga pendidik terutama yang bertugas di Kecamatan Pulau Laut saat ini menghadapi hambatan yang sangat berarti dengan segala kondisi dan keterbatasan yang ada.

Namun demikian Pemerintah Daerah juga tidak akan tinggal diam dan akan terus memberikan perhatian khusus bagi upaya peningkatan mutu pendidikan bagi mempersiapkan Sumberdaya Manusia yang mampu bersaing dan menghadapi tantangan zaman.

Diantaranya melalui penambahan/peningkatan status bagi tenaga pengajar melalui tes CPNS yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu bagi memenuhi kebutuhan tenaga guru kelas maupun guru bidang studi.

Disadari bahwa dunia pendidikan menghadapi tantangan milenial, terkait derasnya arus informasi yang dapat diakses oleh semua orang, tidak pula bagi para siswa dimana dikhawatirkan berdampak bagi perkembangan moral dan pembentukan karakter.

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh tenaga pendidikan yang ada di Kecamatat Pulau Laut khususnya agar terus meningkatkan sistem pendidikan dan pengawasan bagi peserta didik, serta berupaya menciptakan kondisi sosial yang edukatif, membangun komunikasi dengan masyarakat  maupun orang tua.

Pada kesempatan yang sama Kepala SLTP Negeri 1 Pulau Laut, Duna juga mengakui bahwa saat ini lembaga pendidikan tersebut masih kekurangan guru/pembina walaupun sudah mendapatkan tambahan dari tes CPNS beberapa waktu lalu lalu

Sedangkan mengenai masalah fasilitas, sarana dan prasarana juga masih membutuhkan pembenahan untuk proses belajar mengajar. Namun dengan segala keterbatasan, tidak menyurutkan semangat seluruh guru dan tenaga pengajar untuk menjalankan tugas dan amanah untuk mewujudkan potensi SDM yang berkualitas sebagai tanggungjawab moral seorang guru. (Humas_Pro/Arf)

Photo : Sofian

RILIS PERS, Nomor : 792 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

x

Check Also

Wakil Bupati Natuna Buka TC Peserta MTQ X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024

(wartaKominfo) – Usai menggelar MTQ XI tingkat Kabupaten Natuna pada 21-26 April ...