Home / Natuna News / Bupati Natuna Dijadwalkan Hadiri KTT G-20 di Osaka, Jepang

Bupati Natuna Dijadwalkan Hadiri KTT G-20 di Osaka, Jepang

Bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai Ranai, jum’at (21/6) pagi, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi yang ketika itu didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol, Budi Darma dan Kasubbag Pemberitaan dan Publikasi, Syamsul Anwar menggelar Konferensi Pers bersama beberapa awak media massa yang bertugas di Kabupaten Natuna.

Turut hadir dalam mendampingi Bupati Natuna kali ini diantaranya, Kepala Dinas Pariwisata, Hardinansyah, Kepala Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Satu Pintu,  Indra Joni, Kepala DInas Perindustrian dan Perdagangan, Agus Supardi, Kepala Dinas Perikanan, Zakimin, Kasubag Protokoler Defrizal, dan Kasubag Antar Lembaga, Ronnie Indra.

Wan Siswandi menerangkan bahwa keberangkatan rombongan Pemda Kabupaten Natuna tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja Pemerintah Jepang ke Natuna beberapa waktu yang lalu.

Adapun undangan tersebut merupakan sebuah kesempatan dan penghargaan besar bagi daerah mengingat dari seluruh daerah, hanya Natuna dan Morotai yang diundang untuk dapat memaparkan potenis daerahnya dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 yang kebetulan kali ini Jepang menjadi tuan rumah penyelenggara.

Masih menurut Wan Siswandi, kegiatan tersebut akan diselenggarakan pula “Side Event” berupa forum bisnis yang difokuskan untuk mendorong promosi perdagangan, investasi dan pariwisata di Indonesia oleh KJRI Osaka.

Untuk menindak lanjuti rencana pengembangan kawasan ekonomi daerah, Wan Siswandi juga menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah akan melakukan pembebasan lahan tidak jauh dari lokasi Pasar Ranai saat ini, dimana lokasi tersebut rencananya akan dibangun Pasar Modern yang merupakan program kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan RI senilai 100 milyar rupiah.

Dalam kesempatan ini, Bupati Natuna akan memaparkan dua potensi unggulan daerah saat ini, yaitu Pariwisata dan Perikanan yang dirasa memiliki peluang strategis untuk mendukung berbagai sector lainnya seperti upaya peningkatan ekspor produksi Indonesia ke Jepang, promosi terhadap realisasi investasi serta berupaya untuk membuka peluang tenaga kerja Indonesia ke Jepang.

Harapan terhadap segala upaya yang dilakukan saat ini tidak lain agar kedepan dua sector unggulan diatas mampu menopang pembangunan melalui Pendapatan Asli Daerah, mengingat saat ini kewenangan terhadap pengelolaan Migas sudah menjadi kewenangan Provinsi Kepri.

Adapun kegiatan yang digelar di Osaka Central Publik Hall tersebut akan diselenggarakan pada rabu (26/6) mendatang, sedangkan kegiatan Indonesia Japan Bussines Forum (IJBF) nantinya akan digelar selama dua hari berupa seminar yang menghadirkan beberapa pejabat pemerintahan dari Indonesia sebagai Narasumber (Humas_Pro/Red)

dok.humpro(eki)

RILIS PERS, Nomor : 884 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

x

Check Also

Wabup Natuna Tutup MTQ Ke XI Tingkat Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Usai dibuka secara resmi oleh Ketua LPTQ Kepri Marlin Agustina ...