Home / Natuna News / Asisten I Bidang Pemerintahan Pimpin Rapat Persiapan Penyusuan LKPJ Kepala Daerah Tahun 2023

Asisten I Bidang Pemerintahan Pimpin Rapat Persiapan Penyusuan LKPJ Kepala Daerah Tahun 2023

(wartaKominfo) – Kamis, 18 Januari 2023, Pemerintahan Kabupaten Natuna laksanakan rapat persiapan penyusuan LKPJ Kepala Daerah Tahun 2023, yang digelar di ruang rapat Kantor Bupati Lantai II.

Dalam rapat tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan, Khaidir menyampaikan bahwa penyusuan LKPJ Kepala Daerah Tahun 2023 akan dikoordinator oleh TAPEM yang sebelumnya di kerjaan oleh BAPPEDA.

“Karena adanya perpindahan dari BAPPEDA akan dilimpahkan ke TAPEM , sehingga kita mengharapkan kerjasama seluruh OPD dalam penyiapan data yang dibutuhkan untuk penyusunan LKPJ Kepala Daerah Tahun 2023” Jelas Khaidir

Khaidir juga menambahkan dengan waktu yang terbatas sehingga sinergitas lintas sektoral sangat dibutuhkan dalam pengumpulan data, sehingga penyelesaian LKPJ dapat diselesaikan sesuai dengan ketentuan yang harus dilaporkan.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Izhar dalam laporannya menyampaikan bahwa rapat ini adalah langkah awal untuk membentuk TIM penyusunan LKPJ Tahun 2023 yang dikoordinir oleh Bagian Tata Pemerintahan.

“LKPJ memuat hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah yang akan disampaikan pada akhir masa jabatan. Sehingga masing masing OPD terkait akan diminta untuk mempersiapkan data yang dibutuhkan,” Jelas Izhar

Lebih lanjut Kabag TAPEM menyampaikan pembagian tugas akan dikelompokan berdasarkan OPD masing masing yang membidangi, termasuk bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik daerah dalam proses melengkapi data.

Kepala BAPPEDA, Moestafa dalam laporannya menyampaikan bahwa waktu yang diberikan hanya 3 bulan, sehinga setelah rapat pertama, dapat segera ditindaklanjuti yang akan dikoordinator oleh Badan TAPEM.

“Ada beberapa indikator capaian yang harus kita penuhi sesuai dengan tanggung jawab OPD yang membidangi. Sehingga kerjasama dan komunikasi harus di bangun dari awal penyusunan hingga sampai LKPJ dapat diselesaikan dengan capaian yang baik,” Jelas Moestafa.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...