Home / Natuna News / Tepung Tawar Digelar, Bupati Natuna Resmikan Puskesmas Pulau Tiga

Tepung Tawar Digelar, Bupati Natuna Resmikan Puskesmas Pulau Tiga

(wartaKominfo) – Bupati Natuna, Wan Siswandi meresmikan Gedung Puskesmas Pulau Tiga. Senin, (06/02/23) di Halaman Depan Puskesmas Pulau Tiga, Desa Tanjung Batang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan kondisi keuangan pemerintah daerah Natuna yang menurun, namun ia berkomitmen untuk memperhatikan fasilitas kesehatan, salah satunya adalah membangun gedung puskesmas yang layak di setiap Kecamatan yang tersebar di Natuna.

“Atas izin Allah akhirnya puskesmas yang sempat tertunda ini selesai dibangun. Sekedar informasi, meskipun APBD kita berkurang dari tahun sebelum saya dan pak Wakil menjabat, ketika bicara kesehatan, itu adalah hal yang penting dan harus diperhatikan. Maka dari itu, puskesmas kita bangun di semua dengan fasilitas mumpuni dan seluruh masyarakat Kabupaten Natuna juga kita upayakan punya BPJS Kesehatan” tutur Bupati .

Ia juga mengatakan, dengan dibangunnya gedung baru berarti pekerjaan melayani masyarakat yang lebih baik pun dimulai.

“Gedung baru, mulai pekerjaan melayani Masyarakat lebih baik lagi, tidak ada alasan lagi fasilitas nya tidak layak atau lainnya. Kepada Kepala Puskesmas dan staf agar dapat memanfaatkan gedung ini sebaik baiknya jadi pembangunan tidak sia sia.” Ucap nya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Hikmat Aliansyah dalam sambutannya mengatakan, Puskesmas merupakan pusat pembangunan kesehatan masyarakat, ia juga berharap agar tenaga kesehatan khususnya perawat dan bidan di Puskesmas tersebut dapat ditambah menimbang minimnya jumlah nakes tersebut.

“Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pelayanan kesehatan, Puskesmas merupakan pusat pembangunan kesehatan di masyarakat.
Tenaga kesehatan masih kurang disini, tenaga kesehatan khusus bidan dan perawat semoga dapat ditambah” kata Hikmat.

Acara dilanjutkan dengan tepung tawar dan potong pita menandai peresmian gedung tersebut.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Serahkan Bantuan Pupuk Kelompok Petani Desa Batubi Jaya, Bupati Natuna : Upaya Pemerintah Dalam Peningkatan Produktivitas Bidang Pertanian

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyerahkan Bantuan Pupuk kepada Kelompok Petani ...