Home / Natuna News / Bupati Natuna Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Natuna Masa Bakti 2022-2027

Bupati Natuna Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Natuna Masa Bakti 2022-2027

(wartaKominfo) – Bupati Natuna Resmi Melantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Natuna Masa Bakti 2022-2027. Senin, 26 Desember 2022 bertempat di Gedung Wanita, Bukit Arai, Natuna.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Natuna nomor 432 tahun 2022 tentang Pengurus Karang Taruna Kabupaten Natuna dan Mejelis Pertimbangan Karang Taruna Periode 2022-2027. Dengan Wan Wahyu Liandra dikukuhkan sebagai Ketua Karang Taruna, sementara Boy Wijanarko sebagai Ketua Dewan Pertimbangan.

Acara dimulai dengan Pembacaan Dasa Sakti Karang Taruna Oleh Bupati Natuna dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Karang Taruna.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Natuna mengatakan pengukuhan ini adalah suatu bentuk mewujudkan keberadaan karang taruna yang selama ini telah hilang diperadaban.

“Memang keberadaan karang taruna di Kabupaten Natuna ini sudah milai hilang, sudah lama tidak dikukuhkan di pemerintah kabupaten Natuna . Dengan dibentuknya karang taruna baru ini harapan nya besar karena memang karang taruna ini dibentuk berdasarkan peranturan menyerinsosial yang dibentuk oleh masyrarakat sbg eadah muda utk tumbuh berkembang dari oleh untuk generasi muda.”

Bupati juga mengatakan, bahwa karang taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda.

Dengan dikukuhkan kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Natuna, Bupati berharap kehadirannya dapat membantu pemerintah, ia juga menegaskan agar Karang Taruna yang baru dikukuhkan dapat berkibar dengan kegiatan kegiatan positif ditengah masyarakat.

“keberadaannya diharapkan dapat membantu pemerintah baik maslaah sosial ditengah masyarakat. saya juga berharap tidak hanya benderanya saja berkibar tapi kegiatannya juga berkibar di masyarakat. Saya juga berharap tentunya diantara organisasi ini tidak ada yang merasa besar diri. Silahkan berperan dan berbuat sesuai kemampuan dalam bentuk yang berbeda” tegas nya.

“Makanya pengurus itu harus saling koordinasi. Oleh sebab itu makanya rasa persaudaraan antar organisasi harus terjalin dengan baik dan akan terjadi kerukunan dan keharmonisan antar organisasi” jelas nya.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Rakor Penanggulangan Kejahatan Seksual Terhadap Anak di Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat koordinasi bersama beberapa OPD, ...