Home / Natuna News / BPBD Natuna Terima Bantuan Peralatan Penanggulangan Bencana

BPBD Natuna Terima Bantuan Peralatan Penanggulangan Bencana

(wartaKominfo) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuna menerima bantuan peralatan penanggulangan bencana. Serah terima bantuan tersebut berlangsung di Kantor BPBD Natuna. Kamis, (27/07/23).

Bantuan berupa tiga unit angkutan roda tiga tersebut berasal dari SKK Migas, Conrad Asia, Harbour Energy, Medco Energi Oil and Gas, dan Star Energi yang diterima langsung oleh Kepala Pelaksanan (Kalaksa) BPBD Natuna, Raja Darmika.

Kalaksa BPBD, Raja Darmika menyampaikan terimakasih kepada pihak CSR atas bantuan peralatan pendukung penanganan bencana tersebut.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten natuna berterima kasih pahak SKK Migas dan Mitra yg telah merespon kebutuhan peralatan penanggulangan bencana. Semoga ini akan bermanfaat buat daerah dan masyarakat natuna” ucap Raja.

Lebih lanjut Raja mengatakan kendaraan toda tiga terseut nantinya akan digunakan untuk angkutan serba guna yang bisa dibawa ke lokasi bencana baik itu dipusat kota maupun di Desa.

Kendaraan roda tiga tersebut akan digunakan untuk angkutan serba guna yaitu angkutan peralatan, logistik dan lainnya, termasuk tanki air dan pompa pemadam. Tosa ini bisa saja dibawa ke desa tempat lokasi kejadian bencana” tutur Raja.

Disamping itu, Kalaksa BPBD beserta jajaran melakukan pengecekan fisik terhadap angkutan tersebut sekaligus melakukan uji coba pemakaian .

Dengan adanya bantuan tersebut Raja berharap dapat memudahkan proses penanganan bencana di daerah, ia juga berharap kedepannya peralatan pendukung untuk penanganan bencana dapat bertambah, seperti tanki air.

“Kedepan harapan peralatan berupa mobil tanki air untuk penanggulangan bencana karhutla dan bencana kekeringan” kata Raja, mengakhiri.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling Idul Fitri 1445 H, Wakil Bupati Natuna Himbau Agar Mematuhi Rambu Lalu Lintas

(wartaKominfo) – Selamat malam untuk kita semua. Terimakasih kepada seluruh FKPD yg ...