Home / Natuna News / Bupati Natuna Menghadiri Diskusi Publik Bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Natuna

Bupati Natuna Menghadiri Diskusi Publik Bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Jumat, 06 Oktober 2023 Bupati Natuna menghadiri diskusi publik dengan tema pemantapan peran umat beragama mewujudkan pemilu damai dan keberadaan yang di taja oleh Forum kerukunan umat beragama Kabupaten Natuna.

Acara diskusi Publik tersebut menghadirikan keynote Speaker Dr.H. Wawan Djunaedi. Dalam penyampainya menyampaikan bahwa seluruh agama mengajarkan kebaikan, sehingga ini menjadi landasan bagi umat beragama bagaimana hidup dalam kerukunan dan berdampingan satu sama lainnya.

Setiap umat beragama harus memahami konteks kebangsaan, sehingga rasa cinta tanah air ada dalam setiap jiwa kita. Sehingga orang yang beragama memiliki komitmen kebangsaan agar merasa bahwa bangsa ini adalah rumah kita sehingga kita memiliki kewajiban yang sama untuk menjaga rumah kita agar damai dan nyaman” Jelas Dr. H. Wawan Djunaedi

Dalam sambutanya Bupati Natuna menyampaikan bahwa kerukunan beragama adalah tanggung jawab setiap individu dalam menjaga kerukunan dan hidup berdampingan. Sehingga setiap pemuka agama dapat memberikan nasehat dan bimbingan untuk sama sama menghargai dan meningkatkan rasa toleransi.

“Diskusi publik hari ini harus menjadi wadah bagi kita semua untuk sama sama memahami peran kita dalam menciptakan lingkungan yang rukun dan saling menjujung tinggi rasa toleransi. Kita berharap forum ini dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak pihak hingga anak anak untuk menumbuhkan rasa toleransi bagi seluruh umat beragama” Jelas Wan Siswandi.

Acara Diskusi Publik ditandai dengan proses tanya jawab yang dijawab langsung oleh Narasumber Kepala Dr. H. Wawan Djunaedi yang merupakan Kepala Kerukunan Agama Republik Indonesia.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Dan Pengawasan Perizinan Online

(wartaKominfo) – Salah satu langkah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan ...