Home / Natuna News / Gandeng KKP, Bupati Natuna Dapatkan Kuota 10 orang Kuliah Gratis di Politeknik Ahli Perikanan

Gandeng KKP, Bupati Natuna Dapatkan Kuota 10 orang Kuliah Gratis di Politeknik Ahli Perikanan

(wartaKominfo) – Masih dalam upaya untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Natuna, Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Jakarta menemui sejumlah pihak agar dapat bekerjasama memberikan manfaat bagi Kabupaten Natuna.

Kembali Bupati Natuna berhasil melaksanakan teken MoU untuk mendapatkan kuliah gratis bagi anak daerah. Kali ini dirinya teken MoU dengan KKP untuk dapatkan kuota 10 orang kuliah gratis di Politeknik Ahli Perikanan, Rabu (17/5/23) di Kantor KKP Jakarta.

Sebelumnya, Wan Siswandi juga telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Universitas Pertamina untuk program kuliah gratis 15 orang dan MoU dengan PT PLN kuliah gratis 15 orang di IT PLN bagi putra dan putri daerah Natuna.

“Alhamdulillah, kita sudah menandatangani Nota Kesepakatan antara Bupati Natuna dan Kepala Badan Riset Sumber Daya Manusia(BRSDM) KKP tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan Kab.Natuna, dan kita dapatkan kuota 10 orang kuliah gratis,” ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi berharap, anak-anak Natuna khususnya anak para nelayan banyak yang mendaftarkan diri dalam program kuliah gratis di Politeknik Ahli Perikanan ini.

“Nantinya anak anak kita yang selesai kuliah di Politeknik Ahli Perikanan ini akan mendapatkan ijazah Diploma 4 sebagai sarjana terapan karena mereka lebih banyak melakukan praktek di lapangan,” ujarnya.

Ornag nomor 1 di Natuna tersebut selalu berkomitmen bahwa pihaknya terus berupaya agar anak-anak daerah yang berprestasi dan kurang mampu tetap dapat mengenyam pendidikan hingga ke perguruan tinggi, oleh sebab itu ia bersinergi dengan seluruh stakeholder salah satunya dengan KKP.

Pendaftaran akan di buka mulai semenjak pelaksanaan MoU hingga 30 mei mendatang melalui web Resmi Pentaru KKP http://pentaru.kkp.go.id, yang telah di sebar di seluruh sekolah -sekolah menengah atas sederajat di Natuna.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Audiensi Bersama Universitas Pertamina, Bupati Natuna Monitoring 18 Penerima Beasiswa Dari Kabupaten Natuna

(WartaKominfo) – Kamis, 22 Februari 2024 Bupati Natuna melanjutkan Audiensi bersama Universitas ...