Home / Natuna News / TP. PKK Kepri Gelar Acara Pembinaan Kelembagaan dan 10 Program Pokok PKK di Kabupaten Natuna

TP. PKK Kepri Gelar Acara Pembinaan Kelembagaan dan 10 Program Pokok PKK di Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Provinsi Kepulauan Riau menggelar acara Pembinaan Kelembagaan dan 10 Program Pokok PKK, bertempat di Gedung Wanita Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Natuna, 16/02/2023.

Acara di hadiri oleh Ketua TP. PKK Provinsi Kepulauan Riau berserta Pengurus, Ketua TP. PKK Kabupaten Natuna, dan anggota, TP. PKK Kecamatan dan anggota, TP. PKK Desa dan anggota.

Dalam sambutan Ketua TP. PKK Provinsi Kepulauan Riau Dewi Kumala Sari Ansar upaya pemberdayaan keluarga dan meningkatkan kepedulian keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

“Kegiatan Pembinaan Kelembagaan dan 10 Program Pokok PKK dilaksanakan dalam upaya pemberdayaan keluarga dan meningkatkan kepedulian pengetahuan dan wawasan pengurus dalam lingkup keluarga kecil bahagia dan sejahtera”. Ujarnya.

Selian itu Dewi Kumala Sari juga menyampaikan tujuan pembinaan untuk mengetahui permasalahan dan hambatan yang di hadapi TP. PKK.

“Pembinaan ini selain untuk meningkatkan kepedulian, pengetahuan dan wawasan pengurus juga untuk mengetahui permasalahan/hambatan yang dihadapi oleh para pengurus TP. PKK Kecamatan bahkan Desa selama pelaksanaan program kerja sehingga kita dapat secara bersama-sama mencari solusi yang tepat, akurat dan menyeluruh untuk meningkatkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di setiap Kecamatan dan Desa”. Tuturnya

Menurutnya, 10 Pokok PKK ini sangat penting untuk dipahami oleh seluruh pihak tidak hanya TP-PKK Kecamatan dan TP-PKK Desa saja.

“Ini sangat penting, bahkan dalam setiap pertemuan kami ke kecamatan dan desa selalu mengingatkan untuk menetapkan jadwal sosialisasi bersama para kader TP- PKK Desa untuk mengoptimalkan implementasi 10 pokok program PKK,” imbuhnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Ketua TP. PKK Kabupaten Natuna Septi Dwiyani Wan Siswandi menyampaikan upaya yang di lakukan dalam pembinaan Kelembagaan dan 10 Program Pokok PKK.

“Upaya Pembinaan Kelembagaan dan 10 Program Pokok PKK telah kami lakukan di lapangan di antaranya antara lain berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah meningkatkan kapasitas sumber daya manusia untuk mengembangkan kualitas keluarga sejahtera, yang meliputi keagamaan, sosial, budaya, cinta kasih, pendidikan, ekonomi, dan kesehatan”. Ujarnya

Diakhir sambutanya Ketua TP. PKK Kabupaten Natuna Septi Dwiyani Wan Siswandi berharap seluruh TP. PKK di Kabupaten Natuna akan lebih maju.

“Dengan dilakukan pembinaan 10 program pokok PKK bagi seluruh jajaran TP. PKK Kabupaten, TP. PKK Kecamatan dan Desa diharapkan dapat lebih maju dan mandiri dalam keikutsertaanya untuk mewujudkan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, lahir dan batin”. Tutupnya

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Serahkan Bantuan Pupuk Kelompok Petani Desa Batubi Jaya, Bupati Natuna : Upaya Pemerintah Dalam Peningkatan Produktivitas Bidang Pertanian

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyerahkan Bantuan Pupuk kepada Kelompok Petani ...