web site hit counter

LOGIN EMAIL NATUNAKAB

Home / Natuna News / Kembali Zona Kuning, 6 Warga di Swab PCR

Kembali Zona Kuning, 6 Warga di Swab PCR

Tgl Rilis: Tuesday, 13 April 2021 | 15:19

(wartaKominfo) – Setelah beberapa saat berstatus zona hijau, Natuna kembali ke zona kuning. Baru baru ini muncul 2 kasus baru pasien positif Covid -19 di Natuna. Oleh sebab itu, Satgas Covid-19 Natuna bersama Puskesmas Ranai, melakukan swab PCR terhadap 6 orang warga di Kelurahan Batu Hitam pada Selasa (13/4/2021) pagi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Puskesmas Ranai, Nazri. Menurut keterangan dari Nazri, Swab dilakukan terhadap warga yang diperkirakan sebelumnya telah berinteraksi dengan pasien positif Covid yang saat ini telah menjalankan isolasi terpadu di Asrama Haji Natuna.

“Hari ini kita swab PCR masyarakat yang kontak dengan yang positif kemaren. Hasilnya akan keluar besok” kata Nazri kepada pewartaKominfo.

Plt. Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan bahwa setelah dilakukan tracing terhadap 2 orang positif kemarin, ada 6 orang warga yang diduga melakukan kontak erat dan segera dilakukan tes swab pcr.

Menurut Hikmat, 2 orang yang terkonfirmasi positif kemarin tidak memiliki gejala. Saat ini 2 pasien tersebut tengah menjalani isolasi terpadu di Asrama Haji Natuna.

“Yang 2 orang terkonfirmasi positif covid-19 terbaru tidak ada gejala, tadi juga sudah diambil swab pada orang orang yang kontak dengan mereka, Ada 2 lokasi tempat diadakan swab yakni di Kawasan Air Lebay dan Pelabuhan Batu Hitam Kelurahan Ranai, hasilnya belum keluar” kata Hikmat.

guna memastikan bahwa setiap warga yang ditracking telah berinteraksi dengan pasien sebelumnya menjalani proses swab dengan baik, Satgas Covid-19 Natuna mengawal pelaksanaan swab tersebut.

(Diskominfo/Fera)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Pemerintah Pusat Tetapkan PPKM di Kepri Langsung Turun ke Level 1

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Pusat menurunkan level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di ...