web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Ketua TP PKK Buka Stand Pameran Natuna Expo

Ketua TP PKK Buka Stand Pameran Natuna Expo

Tgl Rilis: Friday, 11 October 2019 | 02:58

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Natuna Expo sempena peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke 20, Tahun 2019, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Hj Nurhayati Hamid Rizal membuka secara resmi Stand Pameran di Lapangan Bola Sri Serindit, Ranai, minggu (6/10) sore. Dalam sambutannya ketika itu, Nurhayati mengatakan bahwa momentum ini sangat penting, terutama dalam mengenalkan potensi daerah yang berada di kecamatan yang cenderung beragam, baik kerajinan, informasi profil kecamatan bahkan sampai promosi kuliner yang dimiliki dengan bahan dasar daerah masing-masing.

Upaya promosi daerah bukan hanya tanggungjawab pemerintah semata, oleh karenanya masyarakat diharapkan dapat secara aktif memberikan dukungan melalui peran sertanya, diantaranya melalui bentuk kreatifitas pengolahan potensi daerah baik berupa kerajinan maupun kuliner yang dirasa berpeluang menjadi lapangan kerja baru mendukung pertumbuhan ekonomi kerakyatan. Terlebih lagi saat ini Natuna sedang mengembangkan sector pariwisata untuk menarik minat wisatawan ke daerah, Nurhayati beranggapan momen ini memiliki nilai strategis dalam mempromosikan daerah, walau diakui masih terdapat berbagai kendala yang harus dibenahi bersama.

Dalam kesempatan yang sama kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna,  Hardiansyah menjelaskan bahwa sempena peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-20, Dinas yang dipimpinnya menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam Natuna Expo, diantaranya Pameran daerah, Pertandingan lagu dangdut dan seminar Geopark.

Untuk stand  pameran diikuti 8 kecamatan Yaitu Kecamatan Bunguran Selatan, Bunguran TImur, Midai, Serasan Timur, Pulau Tiga, Pulau Laut dan Pulau Tiga barat.  Selain itu stand pameran diikuti pula oleh beberapa OPD, seperti Dinas Ketahanan Pangan, BP3D, Dinas Kominfo, Diskes PPKB, Dinas Pertanian, serta diikuti pula oleh 1 stand dari SMK, dan 3 stand dari Badan usaha dan Organisasi. (Humas_Pro/Sono/Izar).

RILIS PERS, Nomor : 981 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0812 7013 6792
x

Check Also

Tim Sensasi, Harmonisasi Pemda Natuna bersama Media akan Terterjalin.

(wartaKominfo) – Dengan dibentuknya Tim penyusunan Strategi Harmonisasi di bidang Informasi (Sensasi) ...