Home / Natuna News / Workshop Pelaksana Kampanye Germas Hidup Sehat di Kabupaten Natuna

Workshop Pelaksana Kampanye Germas Hidup Sehat di Kabupaten Natuna

(WartaKominfo) -Untuk mewujudkan kesehatan masyarakat yang optimal, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Natuna (Dinkes PPKB) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau menggelar Workshop Pelaksana Kampanye Gerakan Hidup Sehat (Germas) di Kabupaten Natuna. Rabu, (07/11/2018) di Aula Natuna Hotel, Ranai, Kabupaten Natuna.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk berperilaku sehat guna terciptanya kualitas hidup yang lebih baik.

Program Pemerintah Pusat tersebut berdasarkan Inpres No 1 Tahun 2017 Tentang Germas secara terstruktur ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Kesehatan dengan melaksanakan workshop yang melibatkan beberapa OPD dan instansi vertikal lainnya dan juga ormas.

Yang berperan sebagai moderator pada kegiatan tersebut adalah Kasi Promosi Kesehatan, Dinkes PPKB Wan Asrul Ardiansyah .

Hadir sebagai narasumber, Kasi Promosi Kesehatan Bidang Kesehatan Masyarakat, Desi Arisandi mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau.

Kasi Promosi Kesehatan Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Desi Arisandi menghimbau agar semua lintas vertikal, lintas sektor maupun ormas yang hadir pada kesempatan tersebut dapat ikut kembali pada evaluasi acara tersebut.

“Akan ada evaluasi yang akan dilakukan pada bulan Desember mendatang, diharapkan untuk semua OPD atau Ormas yang hadir pada workshop ini dapat membuat laporan terkait Germas ini baik yang direncanakan maupun yang telah dijalankan”, tutur Desi.

“Karena nantinya laporan tersebut akan kami sampaikan tidak hanya ke Kemenkes, namun juga kepada Kemendagri” , lanjut Desi.

Germas dilaksanakan dengan pendekatan multisektor. Setiap pemangku kepentingan di tingkat pusat dan daerah, sesuai tugas pokok dan fungsinya, berkontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung (mendukung) upaya peningkatan kesadaran masyarakat.

 (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Dubes AS Himbau Natuna Fokus Lestarikan Lingkungan untuk Dukung Pengembangan Potensi Pariwisata

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr dalam rangkaian ...